Univ Pakuan Wisuda

Universitas Pakuan Wisuda 881 Sarjana

BOGOR-KITA.com – UniversitasPakuan (Unpak) kembali mewisuda 881 lulusannya pada wisuda gelombang III di Gedung Braja Mustika, Jalan Dr Semeru Kota Bogor Rabu (30/11/2016). Lulusan yang di wisuda oleh Rektor Universitas Pakuan Dr Bibin Rubini Mpd terdiri dari Program Pascasarjana S3 (5 orang), S2 (118 orang), Fakultas Hukum S1 (77 orang), Fakultas Ekonomi S1 (113 orang), Fakultas Ekonomi D3 (7 orang), FKIP S1 (250 Orang), FISIB S1 (70 orang), Fakultas Teknik S1 (38 orang), Fakultas MIPA S1 (181 orang) serta Fakultas MIPA D3 (12 orang).

“Saya ingin menyampaikan permohonan maaf kepada para wisudawan dan keluarganya, karena sampai saat ini penyelenggaraan wisuda belum dapat dilaksanakan sepenuhnya di kampus. Kami masih terus berbenah melaksanakan pembangunan dalam penyediaan sarana dan prasarana perkuliahan yang memadai untuk sebuah kampus yang modern, agar para mahasiswa dapat menimba Ilmu pengetahuan dan keterampilan dalam lingkungan yang baik,” kata Bibin dalam sambutanya.

Bibin mengatakan, dalam penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi, Unpak senantiasa memenuhi aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam hal ini Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek-Dikti RI), yang terdapat dalam Perundang-undangan, Peraturan Pemerintah, maupun Keputusan Menteri.

Oleh sebab itu penyelenggaraan pendidikan di Unpak, senantiasa memenuhi ketentuan Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SNPT), Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI), memenuhi Akreditasi dari BAN PT, baik Akreditasi Program Studi maupun Akreditasi Institusi, pelaporan kegiatan pendidikan melalui Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDPT), pelaporan Penelitian dan Pengabdian pada Masayarakat melalui Simlitabmas, serta penyelenggaraan kurikulum yang berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI).

“Khusus untuk Program Pasca Sarjana telah mendapatkan sertifikat Sistem Manajemen Mutu ISO versi 9001-2015,” terangnya.

Usai wisuda, jalan dari arah Cilendek menuju Braja Mustika dan sebaliknya mengalami kemacetan panjang, baik karena keluar masuk kendaraan wisadawan dari Hotel Brajamustika, atau karena banyaj kendaraan parkir di pinggir jalan raya, juga akibat aktifitas selfie keluarga wisudawan. [] BK-2




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *