UKS Kota Berikan Bantuan Kepada UKS Kecamatan

UKS Kota Berikan Bantuan Kepada UKS Kecamatan

BOGOR-KITA.com – Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat menyerahkan bantuan hibah penguatan kelembagaan dari Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Kota kepada UKS Kecamatan se-Kota Bogor.

Secara simbolis bantuan hibah penguatan kelembagaan masing-masing sebesar Rp. 10 juta diberikan kepada 6 Camat se-Kota Bogor pada acara briefing staf di Paseban Sri Bima Balaikota Bogor, Selasa (10/04/2018).

Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat mengungkapkan, kegiatan UKS merupakan salah satu bentuk perintah dari SK Menteri bersama. Menteri Dalam Negeri, Menteri Pendidikan dan Menteri Kesehatan.

Di Kota Bogor kegiatan ini merupakan sebuah upaya sinergis dalam rangka mewujudkan salah satu misi Kota Bogor, yakni menjadikan kota yang sehat dan makmur. Kegiatan ini tidak bisa dilakukan oleh salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tetapi akan menjadi efektif ketika dilakukan secara berjenjang.

Terkait pemberian bantuan Ade meminta kepada para Camat agar memaknai bantuah hibah ini untuk kepentingan pembinaan pengembangan usaha kesehatan di sekolah. Upaya yang harus dilakukan adalah melaksanakan sosialisasi tentang program UKS tingkat Kecamatan termasuk melaporkan hasil pembinaan.

Masih menurut Ade, di Kota Bogor saat ini ada salah satu sekolah yang sudah masuk ke tingkat nasional, yaitu TK Akbar. Berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan mulai dari tingkat Kecamatan, Kota dan Provinsi Jawa Barat, TK Akbar lolos masuk ke tingkat nasional.

Dalam rangka penilaian tingkat nasional selanjutnya Ade mengimbau kepada para Camat agar berkoordinasi dengan OPD terkait. “Koordinasikan apa yang kira-kira perlu dibantu oleh OPD terkair agar hasil pembinaan Pemerintah Kota Bogor di bidang kesehatan bisa terlihat hasilnya,” ujar Ade. []Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *