7

Tolak Aksi Vandalisme, Kwarcab Pramuka Lakukan Pengecatan

BOGOR-KITA.com – Kwarcab Pramuka Kota Bogor melalui Program Abdi Masyarakat (Abdimas) dan Lingkungan melakukan Operasi Vandalisme dan Penanaman Pohon, Minggu (20/11/2016). Aksi pengecatan tembok akibat vandalisme berlangsung di Area GOR Pajajaran. Sementara penanaman sepuluh pohon dilakukan di Taman Heulang dengan jenis pohon yang ditanam yaitu kelapa, durian, dan sirsak. Selain kedua aksi tadi, dalam kegiatan rutin tahunan dari Kwarcab ini juga dilakukan aksi bersih-bersih di Bogor Timur dengan melibatkan sekitar 60 anggota pramuka dari berbagai sekolah.
Waka Abdimas dan Lingkungan Hidup Kwarcab Kota Bogor Chasrodi mengatakan pada aksi ini Kwarcab Pramuka ingin mendidik anak-anak pramuka untuk memiliki rasa cinta terhadap Kota Bogor dan lingkungannya. Minimalnya dapat memberi contoh kepada anak-anak lain, terutama pelaku vandalisme, kalau masih ada anak-anak yang peduli dan tidak merusak lingkungan.
“Daripada hanya diam saja lebih baik melakukan kebaikan walaupun hanya sedikit,” ujarnya.
Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bogor Ade Sarip Hidayat mengatakan, kegiatan pengecatan seperti ini masih jarang dilakukan banyak orang. Maka Pramuka sebagai motor penggerak kebaikan melakukan kegiatan ini agar Kota Bogor tetap bersih dan nyaman. Hal ini juga sebagai bukti kalau Pramuka selalu ada dan mempunyai sikap untuk bersinergi dengan program Pemerintah Kota Bogor. Selain tentunya sebagai langkah mengaplikasikan Dasa Dharma Pramuka di kehidupan nyata.
“Mereka (anggota pramuka-red) bisa melakukan hal baik sekalipun ada anak-anak lain seusia mereka yang vandalisme.” pungkas Ade. [] Admin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *