TNI Dukung Upaya Peningkatan Panen Padi

TNI Dukung Upaya Peningkatan Panen Padi

BOGOR-KITA.com – Meskipun lahan pertanian di Kota Bogor sangat terbatas, namun Kepala Dinas Pertanian Azrin S dan Dandim 0606/Kota Bogor Letkol Inf. M. Albar terus mendorong masyarakat untuk memperhatikan produksi pangan. Khususnya oleh para kelompok petani menanam padi di Kota Bogor.

Hal itu disampaikan Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf. Mirza Agus usai acara panen raya. Acara ini sekaligus dirangkai dengan temu lapang penerapan inovasi teknologi dalam mendukung upsus padi di Kota Bogor. Kegiatan berlangsung Selasa (27/12/2016) di Kampung Cilubang Mekar, Kelurahan Situgede, Kecamatan Bogor Barat, .

“Seperti informasi Kepala Dinas Pertanian, jumlah produksi padi di Kota Bogor yang normalnya hanya 6,2 ton per hektar, kini meningkat menjadi 7,6 ton. Ini prestasi yang luar biasa,” kata Mirza.

Dengan segala upaya yang telah dilakukan Kodim 0606/Kota Bogor dan Pemerintah Kota Bogor sepanjang tahun 2016 ini, maka diharapkan tahun 2017 hasil panen akan meningkat. Apalagi telah dilakukan intensifikasi menggunakan benih padi inveri 30, sehingga hasil produksi diperkirakan bisa mencapai 10 ton per hektarnya. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *