ktr_sidak

Tim KTR Kota Bogor Sidak Perokok di DPRD dan Balaikota

Sidak KTR

BOGOR-KITA.com –  Tim Satuan Gabungan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) Kota Bogor melakukan Sidak di lingkungan Pemerintah Kota Bogor dengan sasaran gedung Balaikota dan DPRD. Tim gabungan yang beranggotakan Dinas Kesehatan, Sat Pol.PP, Kepolisian dan LSM  Komunitas No Tobacco Kota Bogor mengawali sidak di Gedung DPRD yang dilanjutkan ke Balaikota, Selasa (24/3/2015).

Satu persatu ruangan yang berada di lingkungan Balaikota diperiksa untuk mengetahui apakah ada pegawai yang merokok. Tim juga memeriksa tempat pembuangan sampah dan tempat yang disinyalir sebagai tempat membuang puntung rokok.

Kepala Seksi Promosi Kesehatan (Promkes), Dinas Kesehatan Kota Bogor, Nia Nurkania menjelaskan, jika ada yang ditemukan merokok, pihaknya langsung melakukan sidang tipring. Saat ini sudah bisa dilakukan sidang tipiring di dalam kendaraan dengan menggunakan kendaraan baru milik Pol PP.

“Diharapkan dengan menggunakan kendaraan ini tipiring akan lebih menghemat waktu dan mudah berpindah-pindah tempat, karena hakim dan jaksa turut serta setiap melakukan sidak,” jelas Nia.

Dari hasil sidak, tim gabungan banyak menemukan pelanggaran yang mengindikasikan bahwa masih ada orang yang merokok di dalam ruangan.

“Kita banyak menemukan asbak dan puntung rokok yang berserakan di dalam tempat sampah yang berada di ruangan,” lanjut Nia. [] Admin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *