DPRD ke Kota Bogor

Tiga Rombongan DPRD dari Tiga Daerah Kunjungi Kota Bogor

BOGOR-KITA.com – Pemerintah Kota Bogor menerima kunjungan tiga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari tiga Kabupaten berbeda, yang diterima oleh Asisten Umum Sekretariat Daerah Kota Bogor Arif Mustofa Budianto, di Paseban Sri Baduga Balaikota Bogor, Kamis (13/10/2016).
Tiga DPRD yang berkunjung adalah DPRD Kabupaten Solok Sumatera Barat, Kabupaten Klungkungan Bali dan Kabupaten Banyumas Jawa Tengah. Kepada rombongan, Arif berharap semoga kunjungan yang dilakukan dapat memberikan manfaat dan dapat diterapkan di wilayah masing-masing. “Tentunya ini juga menjadi silaturahmi dan kebanggan atas apa yang telah dilakukan Pemerintah Kota Bogor mendapat apresiasi daerah lain,” kata Arif.
Dalam kesempatan itu, pimpinan Kominsi B DPRD Kabupaten Banyumas Subagyo menjelaskan kunjungan yang dilakukan dalam rangka mengetahui pengelolaan tata ruang secara umum dan ruang terbuka hijau yang telah dibangun Pemerintah Kota Bogor khususnya. ”Kota Bogor memiliki tradisi luar biasa dalam mempertahankan hutan kota sehingga lestari dan sudah terkenal ke seluruh dunia,” puji Subagyo yang datang bersama 10 orang anggota rombongan.
Tujuan berbeda di lontarkan Seprismen, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, yang lebih fokus kepada pengembangan koperasi dan sektor pertanian. Sedangkan I Wayan Baru, Ketua DPRD Kabupaten Klungkungan Bali, menjelaskan tujuannya untuk mengetahui dan mempelajari regulasi tata ruang, perizinan, pengelolaan PDAM dan pembibitan sapi lokal.
”Khususnya sektor PDAM bagaimana caranya agar PDAM Kab.Klukungan bisa memenuhi masyarakat kami secara 100 persen,” kata I Wayan Baru yang hadir membawa Komisi I, II dan III DPRD Kabupaten klukungan Bali. [] Admin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *