3 1

The Ambassador Run 2017 Ajang Lari Jalin Persahabatan

BOGOR-KITA.com – The Jakarta Post akan menggelar The Ambassador Run 2017 pada Sabtu (26/08/2017) mendatang di Kebun Raya Bogor (KRB) yang bakal dimeriahkan pelari dari Kota Bogor, luar Kota Bogor hingga mengundang 50 perwakilan kedutaan dari Asean, Eropa, Australia dan Amerika dengan menargetkan 2.000 peserta.

Hal tersebut disampaikan Chief Marketing Officer The Jakarta Post Hani Fibianti saat audiensi langsung dengan Wali Kota Bogor Bima Arya, di ruang Paseban Punta, Balaikota Bogor, Jumat (2/6/2017).

Hani menuturkan, The Ambassador Run 2017 ini gelaran pertama dari the Jakarta Post yang bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI. Ajang lari ini memiliki konsep unik karena tujuannya lebih kepada persahabatan antar Indonesia dengan negara lain.

“Kategoti larinya ada yang 5K dan 10K dan peserta juga bebas pakai kostum apapun misalnya kostum super hero biar semakin seru, sekalipun kami sudah menyediakan kaos,” ujarnya.

Ia menuturkan, track jalur lari dari The Ambassador Run ini di dalam Kebun Raya Bogor. Peserta juga bebas untuk mengunjung destinasi yang ada di KRB karena tidak terlalu mengejar target rekor, melainkan lebih kepada mengenalkan sejarah dan koleksi KRB kepada komunitas internasional di Hari Ulang Tahun (HUT) KRB yang sudah dua abad. Setelah selesai lari yang direncanakan selesai pukul 9.30 WIB, peserta lari dapat menikmati kuliner khas di Indonesia.

“Harapannya dari sini orang-orang internasional bisa lebih meningkatkan pariwisata di Kota Bogor dan mengenal orang Indonesia yang ramah dan bersahabat,” terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Bima Arya mengapresiasi kegiatan ini dan akan mendukung lari ini dalam bentuk membersihkan jalur lari dari sampah-sampah agar terlihat rapi, bersih dan nyaman bagi peserta lari. []Admin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *