Tahun 2017, 30 SD Kota Bogor Diperbaiki

Tahun 2017, 30 SD Kota Bogor Diperbaiki

BOGOR-KITA.com – Sedikitnya 30 Sekolah Dasar (SD) Kota Bogor akan diperbaiki. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Kota Bogor, Fahrudin saat mendampingi Wali Kota Bogor, Bima Arya meninjau kondisi terakhir ruangan roboh di SD Negeri Pakuan, Senin (13/2/2017). Untuk melaksanakan kegiatan tersebut menurutnya, total dana yang digunakan berjumlah sekitar Rp 26 miliar.

Dari 30 unit SD yang akan diperbaiki tidak semuanya direvitaliasasi, karena masing-masing akan disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisinya. Dari 30 SD itu, 15 SD diantaranya akan direvitalisasi, 4 SD direstorasi, 5 SD direhabilitasi dan 6 SD melaksanakan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB). “Bangunan SD yang direstorasi merupakan bangunan sekolah cagar budaya seperti SD Pengadilan,” jelas Fahrudin.

Saat ini sekitar 40% SD di Kota Bogor masih memanfaatkan satu ruang kelas untuk dipakai oleh dua rombongan belajar (Rombel). Sedangkan 60 %-nya sudah menggunakan satu kelas untuk satu rombel. Langkah revitalisasi diarahkan untuk mengatasi kekurangan tersebut. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *