Suharto, Plt Bappeda Gantikan Hari Sutjahjo

Suharto

BOGOR-KITA.com – Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto memutuskan Suharto sebagai Plt Kepala Bappeda Kota Bogor, menggantikan Hari Sutjahjo yang sudah ditetapkan sebagai tersangka dan mengajukan pensiun dini terkait kasus dugaan suap izin Hotel Art Marriot

“Walikota sudah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Penetapan Suharto sebagai Plt Kepala Bappeda,” kata Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman di Bogor (25/11).

Suharto bukan figure baru dalam Pemerintahan Kota (Pemkot Bogor). Suharto sebelumnya menjabat sebagai Kepala DLLAJ Kota Bogor. Dalam musim mutasi beberapa waktu lalu, Suharto bergeser menjadi Asisten Kemasyarakatan dan Pembangunan Pemkot Bogor.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat menambahkan, penetapan Suharto sebagai Plt Kepala Bappeda, merupakan hasil diskusi antara Walikota dengan Baperjakat. “Jadi diputuskan, Suharto, mulai hari ini (Selasa, Red) menerima SK dan fokus bekerja di Bappeda," katanya.

Suharto memang ikut dimintai keterangan dalam kasus dugaan suap Hotel Art Marriot. Namun, diyakini hal itu tak akan mengganggu tugasnya di Bappeda.

Kejaksaan Negeri Bogor sendiri kembali melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi kasus suap Hotel Art Marriot. Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Bogor, Donny Haryono Setiawan, mengatakan, saksi yang dimintai keterangan di antaranya Hendi dari konsultan, mantan Kepala BPLH Kota Bogor Dodi Achdiyat, mantan Kepala BPPT-PM Kota Bogor Lilies Sukartini, dan dari DLLAJ di antaranya Yusuf Hendarsyah serta Kasi Manajemen Rekayasa Lalu Lintas, Dodi Wahyudin. Menurut Donny, para saksi dimintai keterangannya untuk tersangka Hari Sutjahjo.

Dalam kesempatan itu, Donny mengemukakan, Kejari Bogor terbuka lebar bagi masyarakat yang ingin menyampaikan informasi terkait permasalahan perizinan di Kota Bogor. “Kami menunggu apabila ada informasi atau laporan dari masyarakat terkait kasus suap perizinan lainnya. Kita akan menindaklanjuti setiap ada laporan,” tandasnya.[] Harian PAKAR/Admin




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *