bohal_kasi_intel

Sudah 20 Orang Diperiksa, Kasus Pasar Jambu Dua Masih Penyelidikan

Bohal Parlambohan Lubis 

BOGOR-KITA.com – Sudah sekitar 20 orang yang dipanggil oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor terkait dugaan korupsi pembelian lahan Pasar Jambu Dua. Namun, sampai saat ini, statusnya masih dalam tahap penyelidikan, belum meningkat ke penyidikan.

Hal ini dikemukakan Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor, Bohal Parlambohan Lubis di Bogor, Rabu (18/3/2015).

“Perkembangan penanganan penyelidikan mengenai dugaan korupsi pembelian lahan Pasar Jambu Dua masih dalam proses penyelidikan, belum ada peningkatan status ke penyidikan karena masih dalam penggalian permintaan keterangan,” kata Bohal.

Dua puluh orang yang sudah diperiksa itu berasal dari berbagai institusi seperti UMKM, BPN, Bappeda, juga dari panitia perencanaan, pradesain dan appraisal.

MenurutBohal, kejari masih dalam proses pemanggilan permintaan keterangan dari sejumlah institusi dan panitia pengadaan lahan.

Terkait pihak yang akan dipanggil, Bohal mengukakanbelum ada dari pejabat di lingkungan Kota Bogor. “Belum ada pemanggilan pejabat teras Pemkot dan DPRD Kota Bogor,”ujarnya.[] yuda




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *