Bekas kebakaran SPBU Jambu Dua, Kamis (11/10/2018).

SPBU Jambu Dua Terbakar

BOGOR-KITA.com – SPBU 34-16109 yang berlokasi di Jalan K S Tubun No.30, Cibuluh, Bogor Utara, Kota Bogor,  terbakar Kamis (11/10/2018) sore.

Marse Hendra Saputra, S.Stp selaku Kepala Bidang Pemadam Kebakaran menjelaskan bahwa penyebab kebakaran diawali dari percikan motor yang membeli bensin menggunakan jerigen.

“Percikan api kemudian menyambar bensin atau bahan cair yang ada di dalam jerigen kemudian menimbulkan api dan melebar ke terminal pengisian,” ungkapnya kepada awak media.

Damkar yang mendapatkan info pada pukul 17.50 WIB langsung meluncur ke lokasi kejadian. Sampai pukul 17.55 WIB ada empat unit Damkar Kota Bogor yang turun ke lokasi ditambah satu unit dari Damkar dari Kabupaten Bogor.

“Stasiun pengisian yang terbakar hanya satu karena sistemnya sekarang otomatis, saat mendeteksi ada kesalahan katup terminal lain menutup,” jelas Marse.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, tetapi orang yang mengisi bahan bakar dengan jerigen melarikan diri. Kerugian belum bisa ditaksirkan. [] Fadil



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *