Laboratorium_SMA_Baranangsiang

SMK Baranangsiang Miliki Laboratorium Baru

Laboratorium SMK Baranangsiang

BOGOR-KITA.com – SMK Baranangsiang meresmikan gedung baru yang berfungsi sebagai laboratorium praktik bagi siswi-siswinya, Kamis (26/11/2015). Laboratorium ini ditujukan untuk meningkatkan mutu sarana prasarana sekaligus mendukung dan menunjang pembentukan lulusan yang berdaya saing dan berkualitas.

Acara peresmian digelar di dalam gedung yang sudah selesai direnovasi, dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Edgar Suratman dan Kepala SMK Negeri 3 Kota Bogor, Uus Sukmara.

Edgar mengapresiasi atas rampungnya renovasi gedung. ”Semoga dengan adanya ruang praktik yang baru dapat bermanfaat, dapat meningkatkan daya cipta, kreasi dan inovasi bagi para siswa siswi SMK Baranangsiang dalam mengaplikasi ilmu yang telah diberikan para tenaga pendidik sebelum menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya,” kata Edgar.

Tidak ketinggalan Edgar berharap, dengan adanya ruang yang baru dapat meningkatkan sekaligus kemitraaan, kecerdasan dan prestasi akademis warga SMK Baranangsiang. “Semoga melahirkan anak-anak yang menjadi siswa unggulan dibidang program studi masing-masing dan memiliki daya saing yang tinggi,” tandasnya

Suster Magda, Ketua Yayasan Fatima SMK Baranangsiang, ini mengungkapkan rasa syukurnya. “Hari ini merupakan hari istimewa, syukur adalah kenangan hati. Selesai akreditasi diiringi dengan rampungnya bangunan seolah-olah memberikan kekuatan bagi kami. Hal ini merupakan harapan dan semangat bagi kami untuk siap menghadapi tantangan, siap tampil dan menghadapi persaingan global, dengan melahirkan lulusan-lulusan terbaik,” cetus Magda.

Menurut Kepala SMK Baranangsiang, Sr. Ignatia Rgs, gedung direnovasi, sejak April 2014. “Kami merasa bersyukur atas rampungnya renovasi ditahun 2015. Gedung yang lama sudah tidak layak sehingga dari pihak yayasan memberukan dana untuk merenovasi. Semoga gedung yang baru dapat meningkatkan kompetensi dan semangat belajarnya,” kata Ignatia.

Gedung yang baru direnovasi menurut Ignatia akan digunakan bagi para siswa untuk praktik yang meliputi tata hidang, sanggar busana, kamar hotel, travel, ticketing dan sanggar bagi display tata busana. Turut menghadiri peresmian penggunaan gedung ini beberapa staf Disdik, Uskup Ir Paskalis, para tenaga pendidik dan siswa SMK Baranangsiang. [] Admin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *