SKPD Kabupaten Bogor Mulung Sampah

BOGOR-KITA.com – Dalam rangka program jumat bersih (Jumsih), Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) se-Kabupaten Bogor serentak turun ke jalan untuk bersih-bersih. Salah satu SKPD tersebut di antaranya Dinas Komunkasi dan Informasi (Diskominfo) yang menerjunkan tim sebanyak 25 orang. Diskominfo melakukan jumsih di depan SMK Negeri 1 Cibinong hingga ke pertigaan Bojong Depok Baru, Jumat (14/11).

Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Diskominfo, Rudi Fahrudin, mengatakan, pihaknya bahu membahu bersama SMK Negeri 1 dan masyarakat sekitar melakukan bebersih jalan. Ini adalah program Jumsih yang kembali diaktualisasikan, mengingat manfaatnya yang sangat besar. Program ini didukung sepenuhnya oleh SKPD se-Kabupaten Bogor.
“Kita harus mendukung program Jumsih ini dengan segala daya dan upaya, karena bagaimanapun kita harus mencontohkan kepada masyarakat sehingga nantinya masyarakat bisa turut berpartisipasi secara inisiatif untuk melakukan hal sama. Diskominfo hari ini menerjunkan tim pertama sebanyak 25 orang, dilengkapi peralaatan kebersihan sehingga siap lakukan bersih-bersih untuk menciptakan lingkungan yang asri dan nyaman,” papar Rudi.

Kasubag Tarta Usaha SMK Negeri 1 Cibinong, Wastia Ningsing mengatakan,  SMK kami merupakan sekolah yang berwawasan lingkungan. Kami masuk kategori sekolah sehat. Program jumsih ini kami dukung karena program sangat baik.
“Kami berharap program ini bisa berlangsung berkepanjangan, dilaksanakan dengan kesadaran tinggi tanpa ada paksaan. Ke depan kita akan melibatkan seluruh unsur sekolah untuk terjun melaksanakan program jumsih”, ungkap Wastia. [] Harian PAKAR/Admin

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *