Futsal BGR

Skor Telak, Tim Futsal Kota Bogor Kalahkan Kota Tasikmalaya

BOGOR-KITA.com – Tim futsal Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor berhasil mengungguli tim futsal Pemerintah Kota Tasikmalaya dalam laga persahabatan yang berlangsung di lapangan Bima Futsal, Bantar Jati, Kota Bogor, Kamis (13/4/2017). Dengan skor akhir yang telak 15-5, tim tamu harus mengakui keunggulan tim tuan rumah.

Dibawah komando Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bogor R. An An Andri Hikmat, sejak peluit kick off babak pertama ditiup wasit, tim futsal Pemkot Bogor langsung melakukan serangan ke lini pertahanan lawan. Bahkan hanya beberapa menit saja, tim Kota Bogor sudah berhasil membobol gawang lawannya.

Papan skor pun terus berubah menambah pundi-pundi gol hingga empat kali ke gawang lawan sebelum akhirnya tim tamu berhasil menggolkan satu bola ke gawang tim Kota Bogor sekitar dua menit sebelum peluit panjang wasit ditiup mengakhiri babak pertama hingga akhirnya skor pun berubah menjadi 4-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Di babak berikutnya, tim futsal Kota Bogor dengan skuad pandawa barunya menggantikan seluruh pemain yang telah bermain di babak pertama pun melakukan strategi yang sama dengan terus menyerang lawan. Permainan apik dipertontonkan para pemain Kota Bogor dengan komposisi penguasaan bola 60 persen Kota Bogor berbanding 40 persen milik Kota Tasikmalaya.

Dalam laga yang juga turut disaksikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor Eko Prabowo, tim futsal Kota Tasikmalaya terlihat begitu kedodoran mengimbangi gaya cepat permainan tim Kota Bogor layaknya aksi para pemain bola profesional di ajang English Premiere League (EPL).

Menanggapi kemenangan timnya, An An menyatakan bahwa ia dan seluruh pemain merasa cukup puas dan bangga atas hasil yang telah diraih pada laga persahabatan itu. Kendati hanya sekadar eksibisi, namun laga itu menjadi ajang pemanasan dan pengujian atas kemampuan dan skill masing-masing pemain.

“Alhamdulillah kita bisa menang mengalahkan tim Kota Tasikmalaya dengan skor yang bahkan sangat jauh. Ini menjadi bukti skill dari semua pemain dan kekompakan. Tapi, tim lawan juga tadi cukup bagus permainannya,” kata An An.

Sementara Kepala Dispora Eko Prabowo menambahkan, bahwa diakuinya jika banyak pemain dan bahkan atlet-atlet potensial yang dimiliki Pemkot Bogor. Tidak hanya di cabang olahraga sepak bola atau futsal, namun juga di sejumlah cabang olahraga lainnya. “Sangat memuaskan hasilnya, dan memang di kita (Pemerintah Kota Bogor) ini sebenarnya banyak atlet-atlet yang sangat berpotensi dan tersebar di beberapa cabang olahraga,” tuturnya.

Dalam laga persahabatan yang merupakan kunjungan balasan dari Pemkot Bogor yang telah lebih dulu mengunjungi Kota Tasikmalaya, selain futsal turut dipertandingkan juga cabang olahraga tenis dan badminton. Rombongan tim tamu itu diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat. [] Admin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *