Seluruh Elemen Kabupaten Bogor Melakukan Deklarasi Damai

Seluruh Elemen Kabupaten Bogor Melakukan Deklarasi Damai

BOGOR-KITA.com – Seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bogor yang terdiri dari Muspida Kabupaten Bogor, tokoh agama dan alim ulama, partai politik, organisasi kemasyarakatan, LSM dan organisasi profesi, serikat pekerja melakukan Deklarasi Damai untuk menjaga kondusivitas Kabupaten Bogor di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, pada Jumat, (20/1/2017).

Kapolres Bogor, AKBP Andi M Dicky Pastika dalam sambutannya mengatakan, gerakan radikal yang menyebarkan paham intoleransi, tidak boleh mendapat tempat di wilayah hukum Kabupaten Bogor dan pihak keamanan akan terus berkerja memberi rasa aman dan damai bagi masyarakat Kabupaten Bogor.

“Kabupaten Bogor harus menjadi rumah bagi semua warganya. Jangan ada lagi yang membuat situasi Kamtibmas di Kabupaten Bogor tidak nyamab. Bagi yang mencoba membuat situasi Kabupaten Bogor tidak kondusif, saya akan tindak tegas, siapapun orangnya,”ujarnya

Ia juga mengatakan perbedaan baik suku, ras dan agama diantara Kabupaten Bogor harus di syukuri, mari kita menjaga perbedaan ini agar tetap indah dan menjaganya agar tetap utuh.

Sementara itu, Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti menegaskan salah satu langkah penting untuk membangun Kabupaten Bogor yang aman, damai dan kondusif, adalah berhati hati menyikapi setiap isu yang berkembang di tengah masyarkat, terutama yang bersumber dari media sosial dan cermati setiap informasi, periksa kebenarannya dan pertimbangkan pengaruhnya bagi masyarakat agar tidak tercega dari kecerobohan menyebarluaskan informasi yang belum pasti kebenarannya dan mungkin bersifat fitnah yang bisa memecah belah dan menghancurkan tatanan sosial di tengah masyarakat.

“Saya menghimbau kepada semua pihak agar menyikapi setiap permasalahan dengan cerdas dan bijaksana serya membuka diri untuk berdialog, bermusyawarah dan membangun sinergi yang intensif dalam rangka membangun kesejukan sosial di tengah masyarakat,” tegasnya

Nurhayanti juga berharap menyikapi deklarasi damai ini dengan sungguh sungguh dan komitmen yang kuat untuk melaksanakannya sebaik mungkin, sehingga deklarasi ini tidak hanya menjadi konsep di atas kertas melainkan melekat dalam sikap kita sehari- hari serta melembaga dalam kinerja setiap organisasi kemasyrakatan yang ada di Kabupaten Bogor.(Andi/Diskominfo Kab Bogor)

DEKLARASI DAMAI
KAMI WARGA KABUPATEN BOGOR MENYATAKAN :
1. MENOLAK SEGALA BENTUK KEKERASAN, BENTUK UJARAN KEBENCIAN, PROVOKASI DAN ADU DOMBA YANG DAPAT MEMECAH PERSATUAN BANGSA
2. MENDUKUNG PENEGAKAN HUKUM TERHADAP PELAKU KEKERASAN.
3. MENOLAK SEGALA BENTUK PAHAM ANTI PANCASILA, UUD 1945 DAN MENJAGA KEUTUHAN NKRI.
4. PATUH DAN TAAT TERHADAP HUKUM YANG BERLAKU.
5. SEPAKAT TIDAK MEMBAWA SEGALA BENTUK PERMASALAHAN DARI LUAR KE WILAYAH KAB.BOGOR.
6. MENDUKUNG SEMUA PUTUSAN IJTIMA 2000 ULAMA SE KAB.BOGOR YANG DILAKSANAKAN OLEH MUI KAB.BOGOR TENTANG RADIKALISME, TERORISME, DAN BENTUK NEGARA.
7. SEPAKAT MEMBANGUN KEBERSAMAAN DAN PERANGI PENGARUH MEDSOS HOAX/FITNAH.
8. MENDUKUNG MENKOMINFO UNTUK MENUTUP AKUN MEDSOS/ PORTAL BERITA YANG BERSIFAT PROVOKATIF DAN TIDAK MEMILIKI IZIN.
9. MENJAGA DAN MEWUJUDKAN SITUASI KABUPATEN BOGOR YANG KONDUSIF, AMAN, DAN DAMAI.
10. MENJAGA SILATURAHMI, KEUTUHAN DAN KERUKUNAN SERTA KEBHINEKAAN.
11. KABUPATEN BOGOR MERUPAKAN RUMAH BAGI SEMUA INSAN MANUSIA YANG CINTA DAMAI. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *