Selama Ramadhan, KTKB Libur

Selama Ramadhan, KTKB Libur

BOGOR-KITA.com – Pelaksanaan Kawasan Tanpa Kendaraan Bermotor (KTKB) di Jalan Sudirman diliburkan selama Ramadhan. Keputusan itu diambil dalam rapat koordinasi lintas instansi terkait KTKB yang berlangsung di Ruang Tamu Walikota, Balaikota Bogor, pada Jumat (17/06/2016).
Hadir pada kesempatan ini, Walikota Bogor, Bima Arya, perwakilan Kepolisian Resort Kota, Kaur Binopslantas Satlantas Polresta Bogor, Iptu Budi Suratman; perwakilan Kodim 0606, Plt. Kepala DLLAJ, Endang Suherman; Kepala Bagian Humas Setdakot Bogor, Encep Moh. Ali Alhamidi; Kabag Tapem Setdakot Bogor, Heri Karnadi; dan Kepala Bidang Dalops PolPP. “Kawasan Tanpa Kendaraan Bermotor (KTKB) akan kembali dilaksanakan di Jl.Sudirman pada 17 Juli 2016 atau dua minggu setelah Idul Fitri,” kata Bima.
Menurut Iptu Budi Suratman, pelaksanaan KTKB di Bogor memang selalu libur ketika bulan Ramadhan. Hal ini tidak hanya pada tahun ini, tetapi juga pada tahun-tahun sebelumnya, termasuk ketika KTKB berlangsung di jalan Jalak Harupat. ”Dan memang selama Ramadhan dan H+10, semua personil kepolisian fokus dalam pengamanan Ramadania, istilah baru pengamanan Hari Raya Idul Fitri yang sebelumnya dikenal sebagai operasi ketupat,” jelas Iptu Budi.
Iptu Budi menambahkan bersama DLLAJ, pihaknya telah memantau aktivitas warga pada Minggu (12/06/2016) lalu di Jalan Sudirman. ”Aktivitas warga di Jalan Sudirman terpantau sedikit karena warga lebih banyak yang menuju ke Pasar Anyar, khususnya mulai pukul 8 pagi,” terangnya.
Sementara itu, Kasi Pengendalian Operasi DLLAJ Kota Bogor, Empar Suparta menuturkan, pihaknya pada Minggu (12/06/2016) sempat menutup Jalan Sudirman untuk KTKB. “Namun karena kurangnya warga akhirnya selang sejam jalan kita buka kembali.” ungkap Empar. Ia menambahkan bersama aparat kepolisian, petugas DLLAJ turut fokus dalam pengamanan Idul Fitri.
Terkait aktivitas warga, Iptu Budi Suratman mengatakan mendekati hari raya Idul Fitri, aktivitas warga yang mengunjungi Pasar Anyar akan lebih meningkat. Jadi diliburkannya KTKB akan memberikan kesempatan bagi warga untuk pergi ke Pasar Anyar. Hal senada disampaikan Pasi Ops. Kodim 0606 Kota Bogor, Kapten Inf. Ridwan Manik. ”Sama seperti personil Kepolisian, personil kami juga fokus dalam pengamanan Lebaran,” tegasnya. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *