Sekda Minta Peserta Diklatpim Aplikasikan Proyek Perubahan

BOGOR-KITA.com – Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) tingkat IV angkatan V yang digelar Pemerintah Kota Bogor di Hotel Bahtera, Cipayung, Kabupaten Bogor, selama hampir empat bulan telah usai, Senin (16/7/2018).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat yang juga Plt. Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Kota Bogor meminta kepada seluruh peserta untuk terus mengembangkan proyek perubahan di masing-masing wilayah kerjanya dari apa yang diterima selama Diklat.

“Proyek perubahan yang sudah dibuat ini jangan sampai hanya untuk kepentingan diklat saja tetapi benar-benar diaplikasikan,” ungkap Ade dihadapan 30 peserta Diklatpim itu.

Ade mengatakan, agar proyek perubahan yang sudah dibuat seluruh peserta dapat diwujudkan maka akan dilakukan evaluasi. Selain itu, dirinya juga berencana untuk membuatkan pameran dari hasil Diklatpim IV ini. Sehingga, kedepan bisa menjadi rujukan di tempat kerja masing-masing.

“Jadi bukan lagi sekadar angan-angan saja. Saya harap yang sudah diklat ini keterampilan dan keahliannya meningkat serta ada perubahan sikap dalam melayani masyarakat menjadi lebih baik dan tuntas,” jelas Ade.

Sementara itu, Sekretaris BKPSDA Danny Rahardian mengatakan, tujuan dari Diklat Pim IV ini untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap untuk melaksanakan tugas jabatan eselon IV secara profesional, membangun karakter dan sikap prilaku serta menciptakan kesamaan visi dan dinamika pola pikir.

“Alhamdulillah kegiatan diklat pim IV berjalan lancar. Namun akan terus dilakukan evaluasi terutama masih adanya peserta yang datang terlambat ke asrama ataupun ruang kelas,” pungkasnya.[]Admin




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *