Botani sekda

Sekda Kota Bogor Dorong Botani Square Jadi Tempat Rekreasi Edukatif

BOGOR-KITA.com – Sepuluh tahun sudah usia Botani Square, mal yang berdiri megah di depan Tugu Kujang Kota Bogor. Selama satu dekade itu Botani Square hanya menjadi sebuah tempat rekreasi dan belanja keluarga. Kini Botani dituntut mampu memberikan hiburan edukatif bagi masyarakat. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat pada acara peringatan 1 Dekade Botani Square, Sabtu (27/8/2016) di lapangan parkir Botani. “Botani jangan hanya menjadi pusat kuliner dan fashion tetapi juga harus dikembangkan kearah rekreasi edukatif,” ujar Ade.
Ade menuturkan, Botani Square kini sudah menjadi salah satu ikon Kota Bogor. Letaknya yang strategis membuat mall yang berada di lahan IPB ini sudah dijadikan salah satu destinasi wisata, baik oleh warga Kota Bogor maupun luar Bogor. Keberadaannya yang semakin nyaman telah turut membantu usaha mikro di Kota Bogor dalam menjual produknya. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya outlet Deskranasda. “Botani memang perlu memperkenalkan produk lokal Bogor karena UMKM merupakan salah satu penompang pendapatan Kota Bogor,” lanjut Ade.
Direktur Botani Square, Meika Syahbana Rusli mengatakan, Botani telah menampung hampir 5000 pekerja. “Kami sedang berfikir untuk 10 tahun kedepan, Botani Square bersama IPB, Kebun Raya Bogor dan Terminal Baranangsiang menjadi sebuah Super Box,” katanya
Salah satu warga Kota Bogor, Gustav Aulia berharap Botani bisa semakin maju dan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat serta pemkot melalui pajaknya. “Juga jangan hanya menyediakan ruang bagi brand-brand ternama tetapi bagi produk lokal UMKM kreatifitas warga Bogor,” pungkas mantan presenter berita ini.
Memaknai ulang tahunnya kali ini pengelola Botani akan menyebarkan 10 ribu bibit pohon kepada para pengunjung. Selain itu, selama dua hari kedepan Botani buka lebih awal alias ‘Morning Sale’ bagi pengunjung yang ingin berbelanja lebih pagi dengan berbagai tawaran diskon menarik. [] Admin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *