Sekda Kabupaten Bogor Lantik Ribuan Pejabat Eselon IV

Sekda Kabupaten Bogor Lantik Ribuan Pejabat Eselon IV

BOGOR-KITA.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Adang Suptandar melantik 1145 pejabat eselon IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor di Gedung Tegar Beriman, Jumat (30/12/2016). Pengambilan sumpah jabatan dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Ruhendi, Kepala BKPP Kabupaten Bogor Dadang Irfan dan sejumlah pejabat eselon II dan III di lingkup Pemkab Bogor.

Adang mengatakan, peralihan tugas yang dilaksanakan dimaksudkan untuk menyikapi berbagai aturan baru yang berkaitan dengan penataan organisasi perangkat daerah, yakni, Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 dan peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 serta Perda Kabupaten Bogor Nomor 12 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Bogor. Selain itu perombakan ini juga diharapkan membawa pengarush positif bagi para ASN terhadap peningkatan unit kerja tempatnya bertugas.

“Semua ini dalam rangka menghadapi SOTK baru yang sudah diatur. Saya harap para pejabat yang dilantik dapat menjalankan tugasnya yang baru dengan amanah dan berpegang teguh pada tiga kunci utama, yakni komitmen, integritas dan loyalitas. Tanamkan ketiga aspek tersebut agar bisa membangun kualitas sebagai aparatur sipil negara yang memberikan pengaruh positif,” pinta Adang.

Ditambahkan Adang, para pejabat yang dilantik juga harus berhadapan langsung dengan aspek teknis, perencanaan awal dan kontrol terhadap kinerja pegawai yang berada dalam tanggung jawabnya masing-masing, dan juga meningkatkan kerjasama, koordinasi dan integrasi.

“Semua ASN di lingkup Kabupaten Bogor harus meningkatkan wawasannya, kerjasama dan koordinasi serta integrasi, agar setiap kebijakan teknis yang menjadi tupoksi, berjalan dalam koridor aturan dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat serta memadai sebagai sumber kebijakan pimpinan,” tutup Adang. [] Admin




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *