Sekda Kota Bogor Ade Sarip menghadiri kegiatan Olimpiade Matematika dan Alqurandi Transmart, Jalan Abdullah Bin Nuh, Kota Bogor, Minggu (23/9/2918).

Sekda Apresiasi Olimpiade Matematika  dan Al-Qur’an

BOGOR-KITA.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat mengapresiasi kegiatan Olimpiade Matematika  dan Al-Qur’an yang digelar Yayasan Yatim Mandiri Cabang Bogor.

Hal ini dikatakannya usai menghadiri kegiatan di Transmart, jalan Abdullah Bin Nuh, Kota Bogor, Minggu (23/9/2918).

Menurut Ade, setiap orang boleh paham matematika, pintar berhitung dan cerdas dalam ilmu pengetahuan namun hal itu harus diimbangi dengan pandai membaca Al-Qur’an.

“Kita harus sepakat sebagai muslim tidak ada ilmu yang paling hebat selain Al Qur’an. Oleh karena itu kami sangat mengapresiasi kegiatan yang memadukan antara kemampuan berpikir dengan kemampuan membaca Al-Qur’an,” terangnya.

 

Ade mengaku bangga saat melihat seorang anak di tes kemampuan matematikanya tetapi dia juga mampu membaca Al-Qur’an. “Ini sangat luar biasa,” kata Ade.

Dia berharap kegiatan ini mampu mewujudkan cita-cita Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor membuat masyarakat madani, karena sejatinya ketika bicara madani yaitu orang yang seimbang antara sikap, perilaku dan olah pikirnya.

Lebih lanjut Ade menuturkan, kegiatan ini rutin digelar setiap tahun dan dirinya sempat dua kali hadir di acara ini. “Di tengah padatnya aktivitas hari ini saya lebih memilih hadir disini minimal untuk mengingatkan diri pribadi sekaligus menjadi sebuah pembelajaran bagi manusia bahwa kita tidak lama akan menghadapi kematian,” ujarnya.

Diharapkan hasil seleksi olimpiade di Kota Bogor ini bisa menghasilkan bibit-bibit yang mewakili ke tingkat nasional. Bahkan Ade menjanjikan akan bertemu dengan mereka sebelum berangkat menuju ke tingkat nasional.

Pada kesempatan itu, Sekda juga memberikan  santunan kepada perwakilan anak yatim sekaligus menyerahkan Bestari (Beasiswa Yatim Mandiri) dan ASA (Alat Sekolah Ceria). [] Admin

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *