Sedikit Tentang Komunitas GRAFITI Bogor

BOGOR-KITA.com – Tahukan Anda dunia coret dinding (GRAFITI) anak-anak muda Bogor? Ada dua komunitas. Yakni HDK dan RASK. Keduanya di bawah arahan sang pelukis muda Riko, yang masih duduk di bangku kuliah IISIP Jjakarta.

 

 

Bagaimana kualitas seni mereka? Menurut Riko, ada yang disebut production wall,  seni cat dinding 3 dimensi. “Ini lukisan besar yang dibuat di dinding atau di langit-langit dan bidang datar lainnya,” ujar Riko saat Melukis Dinding  Jalan Jungle Pahlwan, Juma (6/3/2015).

Riko mengemukakan, kecintaan kepada seni lukis cat dinding menggunakan pilox's adalah hobi sekaligus tantangan agar tidak terjerumus ke pergaulan anak muda yang negatif.

“Alhmdulillah kita bergabung di komunitas ini mendapat pergaulan positif, sementara perlatana lukis  kami kumpulkan secara patungan untuk beli cat, koas, tinner untuk keperluan lukis dinding lainnya,” kata Riko.

Riko mengatakan, merasa terkadang dilihat kecil oleh masyarakat. Tapi tidak masalah.

“Kami tetap fokus dengan hobi kami karena sesuatu yang dapat dihargai itu pasti melalui jalur kritikan,”  ujar riko gendut dalam percakapan  dengan BOGOR-KITA.com. [] Yuda




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *