IMG_0544 copy

Sambut Ramadhan dan HJB 534, Mesra Gelar Dzikir dan Tabligh Akbar

BOGOR-KITA.com – Menyambut bulan suci Ramadhan dan Hari Jadi Bogor ke-534, Masjid Raya (Mesra) Kota Bogor menggelar tasyakuran, dzikir dan tabligh akbar. Kegiatan diikuti ratusan jamaah Mesra, Kamis (2/6/2016), diawali pembacaan ratibul haddad yang dipimpin Ketua PPIB Ade Sarmili.
Usai mengikuti dzikir dan tasyakuran, Walikota Bogor Bima Arya mengingatkan jamaah untuk saling menguatkan silaturahmi, memupuk kekompakan dan menambah kesolidan demi membangun kota bersama-sama.
“Alhamdulillah masuknya bulan Ramadhan 1437 H berbarengan dengan HJB ke-534 tahun 2016. Marilah yakini bersama-sama HJB ini jangan sampai hanya perayaan tanpa makna.” kata Bima dihadapan warga yang mengikuti tasyakuran dan dzikir.
Bima mengajak warga untuk memaknai HJB 2016 dengan hal-hal yang sifatnya evaluasi dan muhasabah sambil merenungi sejauh mana menjadikan Kota Bogor sebagai kota yang lebih baik. Bima mengingatkan masih banyak pekerjaan harus dikerjakan bersama-sama.
“Perayaan HJB yang bertepatan dengan awal ramadhan, semoga kebersamaan dan silatirhami kita lebih dikuatkan karena tanpa itu kita tidak mungkin bisa membangun Kota Bogor. Kompak belum tentu sukses, solid juga belum tentu berhasil.” tegasnya.
Dalam kesempatan itu, Bima meminta para jamaah agar turut mendoakan agar para pelayan masyarakat tetap istiqomah dalam menjalankan tanggung jawab hingga diakhir tanggungjawab. “Semoga kita semua diberi kesehatan lahir bathin, keberkahan umur dan rejeki mulai dari awal ramadhan hingga hari kemenangan nanti.” harap Bima.
Terakhir Bima bersama warga yang hadir memohon kepada Allah SWT agar selama Ramadhan dijadikan insan yang beruntung dan mendapat hikmah Ramadhan serta berharap agar dipertemukan lagi dengan ramadhan berikutnya.
Selain dzikir, acara diisi tabligh dan tausyiah yang disampaikan KH.Khodamul Qudus, pimpinan pondok pesantren Nurul Hidayah Bogor. Dalam kesempatan itu juga turut hadir Qori cilik 9 tahun yang merupakan Juara MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2016 utusan Kota Bogor yang bernama M.Ihsan Ramadhan.
Dalam tausyiahnya, KH Khodamul Qudus menyampaikan keagungan dan keberkahan bulan Ramadhan. “Ramadhan adalah bulan pembakaran, artinya selama 11 bulan kita beraktivitas maka Allah SWT menganugerahkan satu bulan khusus untuk membakar semua dosa-dosa, hawa nafsu dan penyakit hati kita,” papar KH. Khadamul Qudus. [] Admin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *