Ribuan Warga di Wilayah Selatan Bogor Dukung Hadist

BOGOR-KITA.com – Ribuan warga Kecamatan Caringin, Cigombong dan Cijeruk tumpah ruah menyesaki Lapangan Curug Dengdeng, Caringin, Kabupaten Bogor, Minggu (22/4). Warga yang juga memadati Jalan Raya Bogor –Sukabumi ini antusias menyambut kehadiran Calon Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Bogor nomor urut dua, Hj. Ade Yasin – H.Iwan Setiawan (Hadist) dalam kegiatan Festival Panca Karsa yang tak lain adalah kampanye kreatif pasangan Hadist yang diisi berbagai acara senam, bermain dan ngubek kolam.

Walau diguyur hujan deras, massa pendukung Hadist dan ribuan warga di wilayah Selatan Kabupaten Bogor yang bersimpati, tak bergeming tetap menunggu Cabup Ade Yasin naik ke panggung untuk menyampaikan orasi politiknya. Ade Yasin tak sendiri, dalam kampanye kali ini dia didampingi Cawabup Iwan Setiawan, Ketua DPC PPP Hj.Elly Halimah Rachmat Yasin, para pimpinan parpol pengusung, Direktur Timnang Hadist H.Moh Haris Setiawan dan pengurus Rachmat Yasin Center (RYC).

Dalam orasinya, Ade Yasin mengatakan, Panca Karsa ialah program prioritas yang diusung dirinya bersama Cawabup Iwan dan semua programnya berpihak kepada masyarakat alias pro rakyat Kabupaten Bogor. “Ini program bukan janji. Dalam program tersebut, kami selalu melihat dan ingin mencarikan solusi atas persoalan yang ada di tengah-tengah masyarakat,” cetus Ade Yasin yang disambut gegap gempita suara dukungan dari ribuan warga.

Ia menguraikan, program Pancak Karsa tersebut semua mengarah pada pembangunan yang lebih baik di semua wilayah Bumi Tegar Beriman. “Bogor membangun itu untuk 417 desa dan kelurahan. Pembangunan dimulai dari desa yang meski ada anggaran desa tapi terkadang pengucuran anggaran tersebut lamban, sehingga jalan-jalan desa banyak yang terabaikan ketika rusak. Maka dari itu, kami ingin ada anggaran dari pemerintah daerah untuk ke semua desa maupun kelurahan,” imbuhnya.

Ia menambahkan, kelayakan hunian untuk seluruh masyarakat Kabupaten Bogor juga menjadi sorotan paslon yang diusung partai politik (parpol) PPP, Gerindra dan PKB tersebut. “Kami miris ketika melihat rumah yang bocor dan masih berdinding bilik bambu. Kondisi rumah yang tidak layak menjadi celah untuk sumber penyakit, oleh karena itu hunian layak bagi masyarakat juga akan kami realisasikan,” katanya.

Dijelaskannya, dia bersama Iwan juga ingin mewujudkan Kabupaten Bogor sehat untuk seluruh umat. “Selama ini ada BPJS tapi susah untuk mengurusnya. Maka dari itu, kami akan membuat kartu Bogor Sehat untuk masyarakat bisa gunakan di rumah sakit dan puskesmas milik daerah. Kami akan buat kebijakan itu untuk masyarakat Kabupaten Bogor,” terangnya.

Lebih lanjut perempuan yang juga menjabat Ketua DPW PPP Jawa Barat ini menegaskan, program yang dicanangkan pihaknya terus berkesinambungan hingga mewujudkan kesejahteraan yang sesungguhnya. Artinya, program Panca Karsa akan dituntaskan oleh pasangan Hadist dalam lima tahun masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati.

“Untuk pendidikan, karena memang biaya SPP sekolah telah digratiskan, kami siapkan kartu Bodas (Bogor Cerdas-red) guna pendistribusian bantuan dari pemerintah daerah untuk pembelian buku LKS dan seragam sekolah. Bukan hanya itu, kami juga akan membuat kebijakan bagi para pengusaha yang akan berinvestasi di Kabupaten Bogor, agar menyerap tenaga kerja di lingkungan perusahaannya,” tegasnya.

Ia menjelaskan, disamping akan memenuhi kebutuhan peserta didik, pihaknya juga ingin meningkatkan ketaqwaan para penerus bangsa. “Intelektualitas pengetahuan umum wajib diimbangi dengan pendidikan agama dan kecintaan terhadap budaya bangsa yang kuat, karena orang cerdas yang berakhlak akan melahirkan bangsa yang hebat dan beradab,” jelasnya.

Bukan hanya pendidikan, lanjut adik perempuan mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin ini mengungkapkan, antisipasi penyusutan lahan pertanian akan diupayakan pihaknya. “Kartu tani, akan kami berikan. Karena banyak wilayah pertanian di Kabupaten Bogor, kami akan memfasilitasi pemodalan dan bibit petani, agar kesejahteraan petani pun meningkat,” ungkapnya.

Tak lantas disitu, paslon Ade Yasin-Iwan Setiawan juga ingin membuat ruang terbuka publik di setiap kecamatan. “Kami akan bangun taman di setiap kecamatan agar masyarakat satu sama lain dapat berinteraksi. Di taman itu juga nantinya akan difasilitasi dengan wifi,” pungkasnya. []Admin




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *