Ribuan Pencaker Serbu Bursa Kerja Expo 2018 di Mall BTM

Ribuan Pencari Kerja Serbu Bursa Kerja Expo 2018 di Mall BTM

BOGOR-KITA.com – Hari pertama Bursa Kerja Expo 2018 yang dihelat di Mall BTM, Jalan Juanda, Bogor Tengah, Kota Bogor, dipadati ribuan pencari kerja (pencaker), Kamis (9/8/2018). Dalam expo yang menyediakan sedikitnya 1.500 lowongan kerja dari berbagai posisi dan jenjang pendidikan itu dibuka secara resmi oleh Walikota Bogor Bima Arya.

Dari pantauan, ribuan pencaker tampak antusias mengikuti setiap proses yang diberikan. Bahkan, dalam expo yang digelar di Lantai 4 itu antrean pengunjung mengular hingga lantai 2 pusat perbelanjaan tersebut.

Menurut Bima, bursa kerja ini merupakan salah satu strategi Pemkot Bogor guna menekan angka pengangguran. Sehingga kolaborasi antara Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Bogor dengan berbagai pihak ini diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi warga Kota Bogor yang membutuhkan pekerjaan.

“Kolaborasi bursa kerja expo ini dimaksudkan untuk menyambungkan antara kebutuhan kantor-kantor atau pelaku usaha dengan suplai yang ada di pasar. Tidak bisa dipungkiri pengangguran di Kota Bogor masih cukup banyak,” ungkap Bima yang didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat.

Dalam Bursa Kerja Expo yang berlangsung pada 9-10 Agustus 2018 ini Disnakertrans Kota Bogor mengundang kurang lebih 30 perusahaan, beberapa diantaranya bergerak dibidang usaha finance, pabrik, jasa hotel, digital banking dan sebagainya dengan jumlah mencapai 1.500 lowongan kerja dari berbagai posisi dan jenjang pendidikan.

“Kedepan kami akan terus berikhtiar membuka peluang dan ruang entrepreneur, pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), wiraswasta, ekonomi kreatif, agar lebih banyak lagi warga Kota Bogor yang sejahtera. Tidak hanya mencari kerja, tapi mampu menciptakan lapangan kerja. Kami akan dorong ke arah sana,” tegas Bima.

Rangkaian acara juga diisi dengan penyerahan penghargaan bagi 3 perusahaan dengan kategori ketepatan pelaporan lowongan penempatan tenaga kerja bagi PT Artha Sabena Putra (RS Azra), ketepatan pelaporan penempatan alumni SMK Tingkat Bursa Kerja Khusus (BKK) bagi Sekolah Menengah Analis Kimia Bogor (SMAKBO) dan perusahaan yang mempekerjakan tenaga khusus (difabel/disabilitas) bagi PT Trans Retail Indonesia.[]Admin




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *