Resmikan Sanimas, Demiz Ajak Warga Jalankan Pola Hidup Sehat

Resmikan Sanimas, Demiz Ajak Warga Jalankan Pola Hidup Sehat

BOGOR-KITA.com – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar meresmikan Sanimas atau Sanitasi Berbasis Masyarakat di RT 02 RW 12, Kelurahan Sindang Rasa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Kamis (21/12/2017). Ia mengajak warga untuk menjalankan pola hidup sehat.

Didampingi Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman, Camat Bogor Timur Adi Novan, Lurah Sindangrasa, dan unsur Pemerintahan Kota (Pemkot) Bogor terkait Demiz sapaan akrabnya disambut meriah warga.

Dalam sambutannya, ia mengucapkan terima kasih atas sambutan yang luar biasa ini, ia mengajak masyarakat untuk melaksanakan pola hidup sehat, dimulai dari menjaga kesehatan diri sendiri, hingga menjaga kelestarian lingkungan.

“Puluhan IPAL Komunal sudah dibangun di Kota Bogor, Pemprov Jabar sudah mendukung program ini, untuk itu saya tekankan kepada warga agar program ini dijalankan secara maksimal,” katanya.

Menurutnya, kesehatan adalah kunci dari kehidupan sejahtera. Sulit menjadi sejahtera jika semua tidak bisa menjaga pola hidup sehat di wilayah.

“Kesehatan itu mahal, karena itu Sanimas ini diharapkan dapat membantu warga setidaknya dalam melestarikan lingkungan dari pengurangan limbah yang terbuang langsung ke alam,” ujar pria yang juga kerap disapa naga bonar tersebut.

Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman menyampaikan ucapan terima kasih mewakili jajaran Pemkot Bogor kepada Wakil Gubernur Jawa Barat atas kedatangan dan dukungannya.

“Atas dukungan Pemprov Jabar banyak Sanimas di Kota Bogor diresmikan, bahkan ada beberapa yang mendapatkan kategori Sanimas terbaik karena koneksi sambungan dan pipanisasi terbanyak yang terhubung dari beberapa rumah warga.” ujarnya.

Usmar menilai program ini sangatlah membantu dan bermanfaat dalam menciptakan lingkungan yang sehat bagi warga Kota Bogor. []Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *