Renovasi Stadion GOR Pajajaran Capai 50 Persen

Renovasi Stadion GOR Pajajaran Capai 50 Persen

BOGOR-KITA.com – Perbaikan Stadion Gelanggang Olahraga (GOR) Pajajaran yang sudah di tutup sejak Januari lalu telah mencapai 50 persen. Bagian terpenting, yakni rumput bermuda di lapangan sudah merata terpasang dan sudah tumbuh, hanya tinggal ketebalannya saja. Sementara 50 persen sisanya, seperti pemasangan empat titik lampu, perbaikan bangku penonton dan toilet akan mulai dilakukan pekan ini hingga Juli mendatang.

“Kalau di kontraknya itu selesai Juli, tapi katanya mau dikejar Juni ini selesai,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor, Eko Prabowo saat ditemui di kantornya, di Jalan Pemuda, Kota Bogor, Senin (23/04/2018).

Eko mengatakan, dirinya menginginkan jika pengerjaan perbaikan stadion bisa selesai dengan cepat, hasil atau kualitasnya tetap bagus. Tidak hanya sekedar cepat tetapi hasilnya kurang baik. Sebab, lapangan ini nantinya akan dipergunakan untuk latihan tim sepak bola di ajang Asian Games 2018.

“Anggaran seluruhnya dari Kementerian PUPR sebesar Rp. 3 Miliar,” sebutnya.

Setelah perbaikan selesai, tambah Eko, pihaknya harus memikirkan biaya pemeliharaan rumput yang menurut ahli pembuat rumputnya mencapai Rp. 21 juta. Selain itu, rumput juga harus selalu disiram setiap hari yang jika dihitung memerlukan anggaran Rp. 36 juta sebulan.

“Kalau kedepan tidak ada biaya pemeliharaan maka rumput akan rusak,” kata Eko. []Admin

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *