Rawan Bencana, Camat Bogor Selatan Minta Warganya Waspada

Pembersihan  sisa bencana

BOGOR-KITA.com – Memasuki awal bulan November yang setiap hari turun hujan di wilayah Kota Bogor, mengakibatkan sejumlah titik lokasi mengalami bencana. Seperti hujan yang mengguyur Minggu (2/11) lalu di wilayah Kecamatan Bogor Selatan, mengakibatkan empat titik lokasi mengalami longsor. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta.

Peritiwa bencana longsor pertama terjadi di wilayah Kelurahan Batutulis RT04/08, sebuah rumah jebol dibagian dindingnya. Kejadian kedua di Kelurahan Cipaku RW14, menimpa rumah Darmo dengan kerusakan tembok rumah jebol dan bagian dapur longsor hingga posisi bangunan menggantung. Kejadian ketiga menimpa tebingan setinggi 8 meter di Kelurahan Empang di RW20 yang ambruk akibat kontur tanah yang labil, dana terakhir terjadi di Kelurahan Bondongan RW17.

Camat Bogor Selatan, Herry Karnadi mengatakan, semua warga yang rumahnya terkena longsor diungsikan ke tempat lebih aman. Para korban juga sudah diberikan bantuan.

Ia juga mengintruksikan dan mengimbau, agar seluruh warga waspada dan siaga menghadapi musim penghujan ini, terutama warga yang berada di daerah tebingan, bantaran sungai, dan lokasi di bawah bangunan turap.

“Kita minta perhatiannya warga, seluruh kelurahan di wilayah Kecamatan Bogor Selatan memiliki tiitk lokasi rawan bencana.” Harian PAKAR/Admin

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *