Rafif, Pelajar SMAN 1 Kota Bogor Raih Emas Olimpiade Astronomi dan Astrophysics

BOGOR-KITAcom – Siswa SMA Negeri 1 Kota Bogor menorehkan prestasi hebat. Kelasnya bukan lagi kelas Indonesia, tapi kelas dunia. Penoreh prestasi hebat itu adalah Rafif Abdusalam, siswa kelas 12 IPA SMAN 1 Kota Bogor, atau biasa disebut SMANSA.

Rafif meraih medali emas nomor perorangan dan tampil sebagai data analysis terbaik pada ajang Olympiade on Astronomy and Astrophysics, yang berlangsung di Magelang 26 Juli – 3 Agustus 2015,

Rafif menyingkirkan ratusan siswa yang berasal 45 negara dari empat benua. Kepada BOGOR-KITA.com di Bogor, Minggu (9/8/2015), Rafif mengaku senang atas keberhasilannya.

Bidang yang dilombakan dalam ajang itu adalah dasar-dasar  astrofisika, koordinat dan waktu tata surya dan bintang, sistem solar posmologi, instrument dan antariksa tekhnologi, ”Dalam praktiknya hal itu terkait pengukuran tingkat kecemerlangan bintang, atau mengukur diameter cahaya bintang,” kata Rafif.

Kepala sekolah Drs Sri Eningsih, M, Pd, mengatakan, bangga dengan keberhasilan anak didiknya. “Ini adalah  prestasi ketiga yang diraih SMANSA Kota Bogor. Sebelumnya, SMANSA meraih medali perak di bidang kebumian, dan medali perak di bidang IT,” katanya.

Sri Eningsih menambahkan, saat ini masih ada seorang siswa  SMANSA benama Asri Hadianti Diastuti yang sedang berjuang mengikuti lomba Olympiade Sains International bidang geografi di Moskow mewakili Indonesia,” kata Sri. [] Boy



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *