Radio dan TV Tegar Beriman Milik Pemkab Bogor Lolos EDP

Radio dan TV Teman lolos EDP di bandung

BOGOR-KITA.com – Lembaga penyiaran televisi lokal dan radio lokal daerah Kabupaten Bogor yakni Radio Tegar Beriman (Radio Teman) dan Televisi Tegar Beriman (Teman TV) milik Pemerintah Kabupaten Bogor, berhasil lolos dan mendapatkan apresiasi dari Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat dalam Evaluasi Dengar Pendapat (EDP) di Bandung Jabar, Kamis (9/4/2015) lalu.

Pihaknya berkomitmen akan mengoptimalkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan akan mengedepankan konten-konten lokal, tentunya untuk mendukung kemajuan dan pembangunan Kabupaten Bogor.

Kepala UPT Radio dan Televisi Diskominfo Kabupaten Bogor, Muharom di Cibinong, Rabu (15/5/2015) mengatakan, EDP adalah titik temu untuk menemukan komitmen antara pemohon dan publik. Pengembangan dua media ini mengacu pada UU RI Nomor 32 tahun 2002 tentang penyiran, di mana di mdalamnya dijelaskan ada dua  jasa penyiaran yaitu radio dan tv. Sesuai peraturan perundangan setiap daerah di perbolehkan memiliki lembaga penyiaran publik lokal. Muharom mengemukakan, untuk bisa lolos pada tahap EDP, bukan tanpa kerja keras.

Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Bogor, Sony Abdussukur mengatakan bangga dan sangat mengapresiasi prestasi yang diraih Radio dan TV Teman. Ia berharap Radio dan TV Teman bisa berkembang lebih pesat lagi dan bisa menjadi Radio dan TV milik pemerintah terbaik dan menjadi media kebanggaan masyarakat Kabupaten Bogor.

 “Tujuan kami bukan bersaing dengan media elektronik lokal maupun nasional lainnya, dan bukan untuk menjadi media komersial, melainkan menjadi media yang bisa berkontribusi membangun kemajuan Pemkab Bogor terutama untuk memajukan kesejahteraan masyarakatnya,” jelas Sony.

Produser TV Teman Diskominfo Kabupaten Bogor Mey Cresentya memaparkan, pihaknya akan terus mengembangkan Radio dan TV Teman dengan memperbanyak konten lokal, seperti budaya Sunda yang edukatif dan menghibur, tentunya untuk melestarikan budaya dan bahasa Sunda yang saat ini sebagian masyarakat sudah mulai melupakan. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *