181

Puncak HKN Ke-53, Bima Arya dan Liza Natalia Senam Zumba

BOGOR-KITA.com – Memperingati puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke 53 tahun 2017 Rumah Sakit se-Kota Bogor bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor menggelar jalan sehat dan senam zumba bersama yang diikuti ratusan peserta di pelataran parkir Rumah Sakit PMI, jalan pajajaran, Minggu (17/12/2017).
Ketua panitia HKN Ke 53 tahun 2017 Adi Ramli menjelaskan, acara puncak HKN ke 53 tahun 2017 dilakukan di semua kota secara serentak dengan mengusung tema Keluarga Sehat Indonesia Sehat.

“Kegiatan ini rutin digelar, acara ini berlangsung atas dukungan 30 instansi kesehatan dan rangkaian kegiatan dimulai sejak bulan November dan terakhir hari ini,” katanya.

Dia menyebutkan, beberapa rangkaian acara HKN 53 Tahun 2017 di Kota Bogor mulai dari kegiatan olahraga, seni, lomba jingle posyandu, lomba cerdas cermat kader posyandu, lomba kelurahan siaga aktif, lomba industri rumah tangga pangan, pemilihan duta sehat, lomba bina mandiri, senam bersama, promosi Germas yang berupa cuci tangan serentak dilakukan di 46 SD, hospital expo, jalan sehat dan senam zumba bersama. “Terima kasih atas dukungan semua pihak,” ujarnya.

Wali Kota Bogor Bima Arya menerangkan, Kota Bogor terus melangkah menjadi kota olahraga, kota untuk keluarga. Ia berharap semua konsisten tidak hanya seremoni tetapi betul-betul semua bergerak agar sehat.

“Saya bersyukur dan takjub melihat warga bergerak untuk olahraga, barusan saya lari bersama komunitas se-Bogor ada sekitar 500 orang, jalan sehat di Balaikota ada 5.000-6.000 orang, dan disini ada jalan sehat dan senam Zumba bersama,” tuturnya.

Fasilitas pedestrian kata Wali Kota dibangun untuk semua, untuk berolahraga dan tahun depan pedestrian direncanakan akan ditambah di sekitar jalan Suryakencana, jalan Sudirman dan taman juga akan dibangun, “Selamat Hari Kesehatan Nasional, sehat semua,” pungkasnya.

Seusai acara sambutan kegiatan dilanjutkan dengan senam zumba bersama yang dipandu Liza Natalia dengan diiringi musik. Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor Rubaeah, Dirut RSUD Kota Bogor Dewi Basmala, pimpinan Bank BJB Cabang Bogor dan Pimpinan Rumah Sakit se Kota Bogor. []Admin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *