PPID Tanah Datar Pelajari Implementasi UU KIP di Pemkot Bogor

PPID Tanah Datar di Berkunjung ke Pemkot Bogor

BOGOR-KITA.com – Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pemerintah Kabupaten Tanah Datar Sumatra Barat berkunjung ke Kota Bogor, Senin (9/11/2015). Rombongan yang dipimpin Kabag Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Tanah Datar, Adriyanti Rustam SE. Msi,  diterima Asisten Administrasi Umum Setdakot Bogor, Arif Mustofa Budiarto.

Menurut Adriyanti, pihaknya ingin mempelajari tata cara penanganan pelayanan permohonan informasi publik yang menjadi tugas para PPID. Terkait dengan itu   Arif menjelaskan tentang tata cara pelayanan permohonan informasi publik di lingkungan Pemerintah Kota Bogor yang sudah diatur di dalam peraturan walikota. Juga tentang penetapan PPID dan PPID Pembantu di masing-masing SKPD serta Tim Pertimbangan Permohonan Informasi.

Arif juga menjelaskan, pada setiap SKPD yang berjumlah 46 itu telah ditunjuk PPID Pembantu.
“Berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi yang kami lakukan pada tahun 2014, belum semua SKPD sudah mempunyai website. Tetapi untuk menjalin komunikasi diantara PPID Pembantu, kami sudah memanfaatkan medsos,” lanjut Arif.

Pertemuan dilanjutkan dengan diskusi yang terkait dengan permasalahan yang muncul dalam mengelola pelayanan permohonan informasi publik. Diantaranya tentang pemilahan jenis informasi. Terakhir rombongan tamu diajak untuk melihat operasional layar monitor di Bogor Green Room sebagai sarana pengelolaan berbagai informasi aktual tentang situasi dan kondisi Kota Bogor. [] Admin




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *