POS PANDAI Diresmikan

POS PANDAI Diresmikan

BOGOR-KITA.com – Creative Nusantara bekerjasama dengan beberapa penggiat sampah membentuk POS PANDAI (Pusat Olah Sampah Pilih Ambil Nabung Daur Ulang Agar Indah) yang diresmikan di Plaza Balaikota Bogor, Selasa (21/2/2017). Melalui slogan “Simpan/Tabung sampah pada tempatnya” acara ini dibuka dengan sambutan Ketua TPS Rangga Mekar Mekar Bumi Nirwana Residence.

“POS PANDAI dibentuk supaya warga Bogor memiliki budaya serta perilaku yang bisa menjadi contoh untuk daerah lain di Indonesia,” ucap Sandi, Ketua TPS Rangga Mekar. Ia yakin, warga Kota Bogor bisa mengubah paradigma dari “Buanglah sampah pada tempatnya” menjadi “Simpan/Tabung sampah pada tempatnya”.

Keyakinan tersebut didapat Sandi saat dia beserta timnya diundang ke Hiroshima, Jepang. Saat kunjungan itu ia mengamati sampah bukanlah sebuah masalah, melainkan bisa menjadi benda yang bermanfaat. “Saya percaya kalau warga Kota Bogor bisa kompak, maka hal tersebut tidak mustahil dapat terwujud,” lanjutnya.

Saat menyampaikan sambutan, Bima Arya berharap pemerintah beserta masyarakat tidak lesu dalam menjaga kebersihan. Walaupun sampai saat ini masih ada warga yang tidak bisa membedakan fungsi tempat sampah berwarna kuning, biru dan hijau. Menjaga kebersihan kota menurutnya, “Bukan hanya mengejar penghargaan tetapi juga demi Kota Bogor yang lebih indah dan bersih yang bermaslahat,” katanya saat meresmikan POS PANDAI Kota Bogor yang disaksikan oleh para kader PKK, penggiat sampah, dan komunitas lainnya. [] Admin




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *