Operasi_Lodaya

Polsek Ciawi Operasi Lodaya, Semua Kendaraan Diperiksa

Operasi Lodaya di Ciawi

BOGOR-KITA.com – Puluhan kendaraan, baik roda dua maupun roda empat dan lebih, yang melintas di Tol Jagorawi, Ciawi, terjaring dalam Operasi Lodaya 2014, Jumat (28/11). Meski tak melakukan penyitaan, namun sejumlah pengendara yang tidak memiliki kelengkapan surat kendaraan langsung dikenakan tilang.

Kapolsek Ciawi, Kompol Sugianto mengatakan, razia ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Ciawi dan sekitarnya serta menertibkan para pengendara jalan. Razia juga dilakukan untuk mempersempit ruang gerak pelaku teror dan curanmor.

"Razia ini sesuai perintah dari Polres Kabupaten Bogor agar memberikan rasa aman kepada masyarakat dan penguna jalan," ujar Kompol Sugianto kepada PAKAR di sela-sela razia.

Kapolsek menambahkan, dalam razia petugas memeriksa seluruh barang bawaan para pengendara yang melintas, karena dikhawatirkan membawa senjata tajam (sajam) dan narkoba. "Untuk sajam dan narkoba tidak kami temukan, mudah-mudahan razia ini akan mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan," tegasnya.

Sementara, Kepala Unit lantas Ciawi, AKP Taryana Setiaguna mengatakan, razia tersebut sekaligus menyambut natal dan tahun baru.

Dalam razia itu, lanjut AKP Taryana, seluruh kendaraan roda dua maupun roda empat atau lebih yang melintas diperiksa. Bagi pengendara yang tidak memiliki surat-surat diberikan sanksi tilang. "Operasi ini terus dilakukan secara berkala," imbuhnya.[] Harian PAKAR/Admin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *