244

Peserta LT-V Kunjungi KRB, Ade : Ini Suatu Keuntungan Kota Bogor

BOGOR-KITA.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat mengapresiasi atas dipilihnya Kebun Raya Bogor (KRB) sebagai salah satu tujuan para peserta Lomba Tingkat V (LT-V) Pramuka Penggalang 2017. Menurutnya hal ini memiliki banyak makna, diantaranya menjadi sinergi dengan misi Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang ingin menjadikan Kota Bogor sebagai kota pariwisata.

“Ini sangat efektif, ada 600 peserta LT-V yang mewakili provinsi di seluruh Indonesia yang mengenal keindahan dan kehijauan Kota Bogor maupun Kebun Raya Bogor serta hal lainnya. Harapan saya mereka memiliki kesan yang positif dan menceritakannya kepada orang tua, sahabat dan lingkungannya kemudian mereka akan datang kembali untuk berwisata ke Kota Bogor,” kata Ade yang juga menjabat sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bogor saat mendampingi Wali Kota Bogor Bima Arya di Lapangan Guess House, Kebun Raya Bogor, Selasa (24/10/2017).

Apa yang akan dinikmati para anggota Pramuka Penggalang yang menjadi peserta LT-V sambung Ade mungkin hanya sebagian kecil dari KRB karena Kota Bogor memiliki potensi dan hal lainnya untuk dinikmati, satu diantaranya menyangkut kuliner.

”Dipilihnya KRB mungkin menjadi kelebihan dari kegiatan ini bagi kami di Kota Bogor, sehingga bisa memasarkan tentang Kota Bogor ke berbagai daerah,” terang Ade.

Kehadiran para peserta LT-V secara tidak langsung kata Ade menjadi motivasi bagi para pengurus Kwarcab Kota Bogor karena di LT-V ini Kota Bogor hanya menjadi bagian dari panitia yang memfasilitasi kegiatan para peserta.

“Kedepannya kami harus menjadi peserta,” harapnya.

Ade menyebut para peserta LT-V merupakan anak-anak terpilih yang ada di Republik Indonesia yang telah melewati proses seleksi dan penilaian secara obyektif di masing-masing tingkat lomba.

“Karenanya Pramuka ini harus menjadi motor penggerak obyektifitas,” pungkasnya. []Admin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *