Pentingnya Peringatan Dini Hadapi Banjir dan Longsor, BPBD Kota Bogor Rapat Koordinasi

Pentingnya Peringatan Dini Hadapi Banjir dan Longsor, BPBD Kota Bogor Rapat Koordinasi

BOGOR-KITA.com – Sebanyak 70 perwakilan aparatur wilayah dan instansi terkait penanggulan bencana ikuti rapat koordinasi penanggulangan bencana banjir longsor di Kota Bogor. Rapat koordinasi diselenggarakan untuk menindaklanjuti instruksi Wali Kota Bogor Bima Arya terkait peringatan dini menghadapi bencana banjir longsor di Kota Bogor.
Demikian dijelaskan Kepala BPBD Kota Bogor Ganjar Gunawan dalam rapat yang digelar di Paseban Sri Baduga Balaikota Bogor, Senin, (17/10/2016).
Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Bogor Hanafi sudah menugaskan BPBD untuk memberikan informasi kepada aparatur wilayah dan instansi terkait mengenai penanggulangan bencana alam dan longsor.
Ganjar mengungkapkan, fenomena alam saat ini sedang cuaca ekstrim dengan intensitas hujan cukup tinggi. Hal ini mengakibatkan bencana alam yang sifatnya hydrometeorologis seperti banjir, banjir bandang, pergeseran tanah (longsor) dan angin puting beliung. Ancaman bencana seperti ini yang harus diwaspadai.
Untuk wilayah yang berada di bantaran sungai Ciliwung dan Cisadane diperlukan kesiapsiagaan dan kewaspadaan yang lebih tinggi termasuk dengan masyarakatnya. “Aparatur wilayah kami minta untuk lebih peka terhadap ancaman bencana yang terjadi,” tandasnya. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *