Pengurus SPN Kota Bogor Ikut Pelatihan Kepemimpinan

Pengurus SPN Kota Bogor Ikuti Pelatihan Kepemimpinan

BGOR-KITA.com – Puluhan pengurus dan anggota Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kota Bogor mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) leadership, organisasi dan advokasi di Hotel Bahtera Cipayung Bogor, Selasa (8/3/2016). Diklat dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas kepemimpinan dan aspek ketenagakerjaan.

Walikota Bogor Bima Arya yang hadir sekaligus membuka acara mengungkapkan, hubungan yang harmonis antara pemerintah, pekerja dan pengusaha itu penting. Dan hubungan baik ini tidak melulu dilakukan melalui rapat-rapat formal melainkan harus diupayakan juga melalui pertemuan informal.

Kedua, sambung Bima, para pekerja juga harus diberikan pelatihan-pelatihan khusus terkait dengan leadership dan aturan ketenagakerjaan agar terbangun situasi kerja yang kondusif, dinamis dan harmonis. “Jadi melalui forum pelatihan kolaborasi antara dinas dan SPN, tidak saja untuk membangun situasi yang harmonis tetapi untuk meningkatkan kapasitas dari para pekerja,” ujar Bima.

Kegiatan diklat ini turut dihadiri Kepala Dinas Tenaga Kerja Sosial dan Transmigrasi Kota Bogor Anas S. Resmana, Ketua DPP SPN Jawa Barat Iwan Kusmawan dan Ketua SPN Kota Bogor Budi Murdika. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *