gereja

Pengurus Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional Kabupaten Bogor Dikukuhkan

Pengurus Bamagnas

BOGOR-KITA.com – Kepengurusan Bamagnas Kabupaten Bogor yang baru dikukuhkan oleh Ketua Bamagnas Prov Jabar, Pdt.DR.JM Nainggolan, MTh, di Gereja Kibaid Cibinong, Senin (23/3/2015). Pengurus baru Bamagnas Kabupaten Bogor hasil musyarawah Bamagnas baru-baru ini, dipimpin oleh Ketua Pdt.Andreas Tairas dan Sekretaris Ben M. Siburian.

Acara pengukuhan ini dihadiri ratusan umat Kristiani, pengurus pusat Bamagnas Pdt. Rio Siby, STh, Kepala Kantor Kesbangpol Kab Bogor Rizal Hidayatdan dan perwakilan Polres Bogor. Hadir pula perwakilan dari gereja-gereja yang ada di Kabupaten Bogor.

Kepada wartawan usai acara pengukuhan, Sekretaris Bamagnas Kab Bogor Ben M Siburian menyatakan, Bamagnas merupakan wadah silaturahmi umat Kristiani dan para pengurus Gereja di Kabupaten Bogor. Tujuan utamanya ialah menjalin komunikasi dan kerjasama dengan kelompok atau organisasi agama yang di Kabupaten Bogor.

"Kami bertugas dan bekerja untuk melayani umat Kristiani, membangun kerjasama dengan organisasi agama lain dan menjalin komunikasi serta kemitraan dengan Pemerintah Daerah. Yang terpenting, kita berkewajiban menjaga suasana harmonis antar umat beragama," papar Ben.

Ditambahkannya, Bamagnas juga melihat pentingnya upaya untuk menjaga persatuan dan kesatuan antar umat beragama di tengah situasi dan kondisi yang dinamis dan cepat berubah. "Kami siap bekerjasama dengan Pemkab dan Muspida serta organisasi keagamaan lain untuk membangun suasana harmonis dan kondusif," tegasnya.

ak hanya itu, Bamagnas Kab Bogor juga siap mendukung program pembangunan yang dijalankan pemerintah pusat dan daerah. "Khususnya di Kabupaten Bogor, kami siap menyukseskan program menjadi Kabupaten Termaju di tanah air," ujarnya. [] Admin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *