26 6

Pengunjung Istura dan Museum Open 2017 Antusias

BOGOR-KITA.com – Kendati kegiatan Istana Bogor untuk Rakyat (Istura) dan Museum Open 2017 kali ini para pengunjung tidak diperkenankan untuk masuk ke bagian dalam istana, namun nyatanya tidak menyurutkan antusiasme mereka untuk tetap mengikuti kegiatan tersebut.

Ini terlihat dari panjangnya antrian pengunjung di Plaza Balai Kota, Rabu (26/7/2017), sejak jam pertama pemberangkatan pada pukul 08.00 WIB. Mulai dari kalangan pelajar Sekolah Dasar (SD) hingga rombongan besar yang berasal dari luar Kota Bogor berdiri lantaran terbatasnya tempat duduk di tenda yang telah disiapkan panitia.

Namun demikian, panitia dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor bersama pihak terkait lainnya sudah bisa mengantisipasi lonjakan jumlah pengunjung. Sehingga, seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar.

Salah seorang pengunjung Istura dan Museum Open 2017, Vidi mengungkapkan jika ternyata antrian pengunjung di luar prediksinya. Tetapi, ia bersama rombongannya tetap bersemangat kendati harus berpanas-panasan saat akan diberangkatkan.

“Saya pikir sudah beberapa hari berjalan nggak bakalan seramai ini, tapi ternyata dugaan saya salah. Lumayan panjang ternyata antriannya. Tapi, tidak apa-apa sudah jauh datang ke sini akhirnya bisa ikut masuk ke istana,” tutur Vidi yang merupakan warga Tebet, Jakarta Selatan itu.

Begitu pun halnya yang diungkapkan Fitria, pengunjung asal Jakarta lainnya. Ia pun rela mengambil cuti dari tempatnya bekerja hanya untuk dapat mengikuti Istura dan Museum Open 2017.

“Nggak apa-apa, lagi pula kapan lagi kita bisa masuk ke Istana Bogor kalau nggak sekarang ini. Apalagi sekarang Pak Presiden juga tinggal di sini, sensasinya pasti beda. Mudah-mudahan saja bisa ketemu beliau di dalam (istana),” harapnya. []Admin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *