pns1

Pengumuman Penerimaan CPNS 2016, Hoax

BOGOR-KITA.com – Sehubungan dengan maraknya penipuan pengangkatan Calon Pegawai negeri Sipil (CPNS), Kementrian Dalam Negeri RI mengeluarkan Surat Edaran No. 800/1907/SJ. Dalam surat edaran yang ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal Kementrian Dalam Negeri RI Yuswandi A. Tumenggung, disebutkan bahwa pengangkatan CPNS dilakukan secara transparan, objektif, terbuka, dan tanpa dipungut biaya.
“Apabila terdapat oknum yang menawarkan dapat membantu dalam proses pengangkatan CPNS yang mengatasnamakan Kementrian Dalam Negeri dengan meminta sejumlah uang, maka tindakan tersebut merupakan penipuan,” demikian salah satu petikan Surat Edaran yang ditandatangani per tanggal 24 Mei 2016 itu.
Terkait dengan surat edaran di atas, Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bogor Ida Priatni mengingatkan agar warga masyarakat senantiasa waspada. Termasuk diantaranya informasi yang dikirimkan melalui pesan WhatsApp, BBM dan sebagainya. “Informasinya banyak yang hoax. Jadi masyarakat harus waspada dan berhati-hati. Sekarang banyak oknum yang mengatasnamakan orang pusat,” pesan Ida, Senin (6/6/2016).
Ida menjelaskan saat ini pemerintah masih melakukan moratorium terkait kebutuhan pegawai. Hingga saat ini, pemerintah belum mengeluarkan kebijakan soal penerimaan CPNS tahun 2016. Karena itu, masyarakat harus lebih waspada terhadap berbagai rumor yang beredar di sejumlah media agar tidak menjadi korban penipuan.
“Bila membutuhkan penjelasan, masyarakat dapat menghubungi BKPP Kota Bogor untuk mengetahui informasi yang benar,” ingat Ida. [] Admin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *