Penerimaan PPDB Online SD, 90 Persen Warga Kota Bogor

Penerimaan PPDB Online SD, 90 Persen Warga Kota Bogor

BOGOR-KITA.com – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online untuk calon siswa Sekolah Dasar (SD) di Kota Bogor sudah mulai dibuka, Senin (02/07/2018). Bahkan bila ada sekolah yang telah dipenuhi para pendaftar maka langsung ditutup dan ldiumumkan nama-nama siswa yang diterima di SD yang bersangkutan keesokan harinya, Selasa (03/07/2018).

Langkah itu diambil, seperti dijelaskan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Fahrudin, Senin (02/07/2018), agar siswa yang tidak diterima bisa mendaftar ke sekolah yang lain.

“Tapi harus dijamin bahwa warga Kota Bogor sudah (mencapai) 90 persen (diterima). Kalau belum 90 persen tutup (pendaftaran), boleh tidak. Boleh saja, tapi ketika ada warga Kota Bogor yang mendaftar lagi harus diakomodir,” papar Fahmi sapaannya.

Namun pada intinya, ia menegaskan, supaya sekolah-sekolah untuk lebih memprioritaskan warga Kota Bogor. Sebab, dari kuota keseluruhan seratus persen bahwa 10 persen sisanya baru dialokasikan untuk warga luar Kota Bogor.

“Memang saya melihat di beberapa sekolah itu dari shubuh sudah antri. Padahal sudah diumumkan tidak usah khawatir, karena formulir tidak dibatasi. Yang hari itu datang dijamin. Tapi itulah kekhawatiran warga. Tapi sudah saya intruksikan supaya kepala sekolah menerima dan melayani orangtua dan pendaftar dengan baik. Jangan sampai ada transaksi apapun,” tegasnya.[]Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *