Pemprov Sulteng Serap Inovasi Layanan Pemkot Bogor  

Pemprov Sulteng Serap Inovasi Layanan Pemkot Bogor  

BOGOR-KITA.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Bogor, Kamis (2/8/2018). Sekitar 35 orang rombongan dari berbagai perwakilan wilayah Kota dan Kabupaten di Sulteng itu tertarik mengunjungi kota hujan untuk menyerap sejumlah inovasi layanan Pemkot Bogor.

Kegiatan yang dilakukan dalam rangka Benchmarking Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan tingkat IV angkatan LXVI itu diterima langsung oleh Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur  (BKPSDA) Kota Bogor, Dani Rahadian di Ruang Sri Baduga, Gedung Balaikota Bogor.

Kepala BKPSDA Sulteng Rifailof mengungkapkan pihaknya ingin meninjau inovasi-inovasi yang telah dibangun dan diterapkan oleh Pemerintah Kota Bogor khususnya dalam bidang Kesehatan (RSUD), Perizinan dan Kependudukan. “Yang nantinya segala informasi yang didapat bisa diadopsi di Sulawesi Tengah oleh teman-teman di wilayah,” ujar Rifailof.

Ia menjelaskan, Pemprov Sulteng tertarik mengirimkan pegawainya untuk meninjau bagaimana RSUD di Bogor ke depannya akan dibangun tanpa menggunakan biaya dari APBD. “Dalam bidang perizinan dan kependudukan, berbagai aplikasi yang digunakan di sini (Kota Bogor) sangat mempermudah dan efisien jika diterapkan di Sulteng,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris BKPSDA Kota Bogor, Dani Rahadian, mengaku bangga bahwa apa yang diterapkan di Kota Bogor selama ini mendapatkan penilaian lebih dari daerah lain sehingga mereka tertarik untuk berkunjung ke kota hujan.

“Kami sangat mengapresiasi kunjungan peserta Diklatpim ini. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan untuk kepentingan masing-masing dinas, yang mana dapat dijadikan inspirasi atau gambaran agar dapat diterapkan di daerahnya. Banyaknya inovasi dan prestasi yang dihasilkan Pemkot Bogor, membuat daerah dari provinsi lain berkunjung ke Kota Bogor,” ujar Dani Rahadian.[]Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *