302

Pemkot dan YKI Berikan Bantuan Penderita Kanker

BOGOR-KITA.com – Sama seperti yang disampaikan Wali Kota Bogor Bima Arya sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Rubaeah juga mengatakan hal yang sama bahwa kedatangan Pemerintah Kota Bogor mengunjungi warga yang menderita kanker tidak lain untuk memberikan motivasi kepada mereka.

Pernyataan itu disampaikannya di sela kunjungan bersama Wali Kota ke enam warga yang menderita kanker di enam wilayah kecamatan berbeda, Senin (29/01/2018). Kegiatan itu juga turut diikuti Ketua TP PKK Kota Bogor Yane Ardian dan masing-masing Muspika yang dikunjungi.

“Ini jangan sampai mereka berpikiran bahwa penyakit kanker tidak bisa disembuhkan. Apalagi sekarang pengobatan kanker ini semuanya ditanggung oleh BPJS Kesehatan,” papar Rubaeah.

Ia melanjutkan, kedatangan Pemerintah Kota Bogor dengan mengunjungi langsung para penderita kanker itu untuk mengetahui secara persis bagaimana kondisinya. Jangan sampai mereka ini tidak mau berobat atau bahkan melakukan pengobatan alternatif.

“Meskipun untuk biaya pengobatan sudah ditanggung BPJS kesehatan, tetapi kali ini kami memberikan santunan yang berasal dari Yayasan Kanker Indonesia (YKI). Karena biasanya (para penderita) membutuhkan biaya seperti untuk transportasi. Makanya kita (Pemerintah Kota Bogor) bekerja sama dengan YKI,” paparnya seraya menambahkan jumlah keseluruhan penderita kanker di Kota Bogor sebanyak 78 orang. []Admin

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *