Pemkot Bogor Percantik dan Kembalikan Indentitas Taman Kencana

Taman Kencana dipercantik

BOGOR-KITA.com – Rencana menjadi Kota Bogor kota sejuta taman terus berlanjut. Kali iniTaman Kencana mendapat giliran disentuh.  Dengan menggunakan dana APBD senilai Rp2 miliar, Taman Kencana kini seang dipercantik.

“Ditargetkan selesai November 2015 mendatang,” kata Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Bogor, Irwan Presetyo, Rabu (26/8/2015) lalu.

Selama pembangunan dilaksanakan, area taman juga disterilkan dari aktivitas PKL maupun parkir.

Kepala Bidang Pertamanan DKP Kota Bogor Yadi Cahyadi menjelaskan, Taman Kencana merupakan bagian dari sejarah Kota Bogor karena lokasinya berada di kawasan heritage. Oleh sebab itu, pihaknya akan mengembalikan identitas Taman Kencana tersebut.

"Salah satunya mengembalikan kolam yang dahulu ada di sini, kami bangun lagi dengan tambahan dua air mancur," kata Yadi.

Selain itu, taman tematik ini juga akan difasilitasi untuk kalangan disabilitas dan tempat berkumpulnya pengunjung maupun komunitas.

"Untuk tahun ini ada beberapa taman kota yang direvitalisasi, seperti Taman Ekspresi Sempur, Taman Grafiti, Taman Pangrango dan lainnya. Total keseluruhan anggaran revitalisasi taman sebesar Rp 10 miliar," paparnya. [] Boy



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *