capacity building

Pemkot Bogor Dorong Diversifikasi Pangan

BOGOR-KITA.com – Bogor merupakan sebuah kota yang kaya dengan berbagai produk unggulan. Oleh karena itu, dengan kelebihan dan keunggulan yang dimiliki agar selalu terus dijaga dan bahkan ke depannya untuk dapat lebih ditingkatkan diversifikasinya.

Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Asperbangkesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bogor Edgar Suratman mengatakan hal tersebut saat membuka Capacity Building Keamanan Pangan Tingkat Kota Bogor tahun 2017 di Rumah Makan Gurih 7, Jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Rabu (25/10/2017).

Meski demikian, katanya, peningkatan diversifikasi dari keunggulan Kota Bogor khususnya di bidang industri olahan pangan itu dengan tidak mengabaikan ketahanan pangannya.

“Tetapi ini juga dengan tidak mengabaikan atau mengurangi kapasitas kader-kader pangannya. Termasuk bapak-ibu (peserta) sekarang, yang mengolah dan memproduksi olahan pangannya,” jelas Edgar.

Dengan jumlah penduduk Kota Bogor yang tinggi, maka ucapnya, juga harus harus dapat dimanfaatkan. Fakta itu sebuah peluang yang harus dimanfaatkan untuk pengembangan produk-produk olahan pangan berikut keamanan pangan olahannya dengan sinergitas dan koordinasi yang lebih intensif bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. [] Admin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *