Pemkot Bogor dan Gabungan Organisasi Wanita Gelar Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-89.

Pemkot Bogor dan Gabungan Organisasi Wanita Gelar Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-89.

BOGOR-KITA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bersama Organisasi Wanita yang ada di Kota Bogor menggelar Upacara Peringatan Hari Ibu ke-89 dengan tema Perempuan berdaya, Indonesia Jaya di halaman Plaza Balaikota Bogor, Jumat (22/12/2017).

Bertindak selaku inspektur upacara Wali Kota Bogor Bima Arya, Komandan Upacara Anggit Purwanti dari Persit KCK Kodim 0606 Kota Bogor, pembacaan sejarah singkat Hari Ibu oleh Linda Elfrinda Panjaitan dari Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bogor dan Pengibar bendera dari PPI Kota Bogor.
Wali Kota Bogor Bima Arya saat membacakan Sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Yohana Yembise mengatakan, bahwa momentum Hari Ibu dijadikan sebagai refleksi dan renungan bagi kita semua, tentang berbagai upaya yang telah dilakukan dalam rangka memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan.

Perjalanan panjang selama 89 tahun, telah mengantarkan berbagai keberhasilan bagi kaum perempuan dan kaum laki-laki dalam menghadapi berbagai tantangan global dan multidimensi, khususnya perjuangan untuk mewujudkan kesetaraan gender Indonesia.

“Perempuan dan Laki-laki juga mempunyai kesempatan yang sama, sebagai sumberdaya pembangunan sebagaimana target yang harus dicapai dalam tujuan pembangunan nasional, jangka menengah dan jangka panjang maupun tujuan-tujuan pembangunan berkelanjutan” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya merasa terkesan saat mengikuti Upacara Peringatan Hari Ibu ke-89 ini karena petugas upacara semuanya adalah perempuan, terutama komandan upacaranya yang lebih gagah dibandingkan komandan upacara laki-laki. “Jadi inilah perempuan-perempuan hebat, perempuan-perempuan yang membuat Indonesia Jaya karena mereka berdaya,” jelas Bima.

Menurut Bima, Bogor membutuhkan sentuhan ibu untuk menyelesaikan berbagai macam persoalan sosial, terutama dalam membangun ketahanan keluarga. Bogor bergerak ingin menuju kota untuk keluarga, kota untuk anak. “Nah peran ibu ini sangat luar biasa membangun ketahanan keluarga, karena pondasinya disitu. Ibu yang berdaya pasti membuat Bogor jaya,” tegasnya.

Acara kemudian ditutup penampilan angklung dari GOW Kota Bogor dan pembacaan puisi mengenai Hari Ibu oleh Kapolsek Bogor Tengah Kompol Syaifuddin Gayo.

Turut menghadiri acara tersebut, Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, Dandim 0606 Kota Bogor Doddy Suhadiman, Kejari Kota Bogor Yudi Indra Gunawan, Perwakilan Dandenpom III/1 Bogor, perwakilan Danlanud Atang Sanjaya Bogor, Tim Penggerak PKK Kota Bogor, Dharma Wanita Kota Bogor, Forum Koordinasi Daerah, Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan Ibu-Ibu yang tergabung dalam GOW Kota Bogor serta para pelajar. []Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *