Pemilihan RW Kelurahan Menteng

Pemilihan RW Tertib dan Lancar, Lurah Menteng Beri Apresiasi

BOGOR-KITA.com – Lurah Menteng Heru Sudewo memberikan apresiasi kepada warga RW 05 Kelurahan Menteng yang telah sukses menggelar pemilihan Ketua RW dengan tertib, aman dan lancar. Apresiasi tersebut diungkapkan Heru yang menyaksikan langsung jalannya pemilihan di Gedung Serba Guna RW 05, Jalan Mawar Bogor, Minggu (23/10/2016).

Menurut Heru, pemilihan ketua RW ini digelar sehubungan dengan telah berakhirnya masa bakti kepengurusan ketua RW yang lama. Dalam prosesnya masing-masing RT mengajukan calonnya. Ke-5 calon ketua RW tersebut antara lain, Udin Syamsudin, Acep Priyatna, Mansyur, Ben Firdaus dan Djaya Sutisna.

Dari keterangan panitia daftar jumlah pemilih warga RW seluruhnya sebanyak 400 orang, sedangkan yang hadir dan menyalurkan hak suaranya sebanyak 232 orang. Berdasarkan hasil pemilihan tersebut, Djaya Sutisna terpilih menjadi ketua RW 05 dengan memperoleh 75 suara.

Heru mengungkapkan, ia sangat mengapresiasi warganya karena meski saat berlangsungnya pemilihan turun hujan deras namun warga tetap antusias datang menyalurkan hak suaranya. “Ini patut kami apresiasi dan bisa menjadi contoh bagi RW yang lainnya,” ujar Heru.

Di Kelurahan Menteng masih ada sekitar enam RW lagi yang telah habis masa baktinya. Terkait hal itu pihaknya sudah melayangkan surat pemberitahuan kepada masing-masing ketua RW untuk segera malaksanakan peremajaan baik kepengurusan RW maupun RT. Sehingga diharapkan pada awal tahun sudah terbentuk kepengurusan yang baru.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini, keenam RW yang sudah habis masa baktinya segera melaksanakan pemilihan sehingga akan terbentuk kepengurusan yang baru yang bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan amanah sesuai harapan warga,” tandas Heru. [] Admin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *