Terakhir Diperbarui:04:13:38 AM GMT

Anda berada di:

Tabrakan Maut di Cisarua Bogor 13 Tewas, 40 Luka

E-mail Cetak PDF
tabrakan

BOGOR-KITA.com – Belum lepas dari ingatan peristiwa Xenia Maut yang menewaskan 9 orang pejalan kaki di Tugu Tani Jakarta. Jumat (10/2/2012) kembali terjadi tabrakan maut. Peristiwanya terjadi di Cisarua Bogor di sekitarpersimpangan masuk ke Taman Safari Bogor.

Tabrakan maut melibatkan dua bus, avanza dan sejumlah sepeda motor. Informasi yang diperoleh di lokasi kejadian, tabrakan bermula dari bus Karunia Bakti yang datang dari arah Cipanas menuju Bogor. Bus yang membawa sekitar 60 penumpang ini diduga mengalami rem blong.

Sopir yang berusaha menghentikan laju kendaraan membanting stir ke kanan. Pada saat bersamaan dari arah berlawanan meluncur bis Doa Ibu jurusan Tasik-Jakarta. Setelah menyenggol bus Doa Ibu, sopir bus kembali membanting stir ke kanan dan menghantam kendaraan yang berada di depan bus.

Tiga kendaraan masing-masing Toyota Avanza B 1536 FKB, Grand Livina F 1472 HD, sebuah mobil box ikut terseruduk bus maut ini. Tak hanya itu, bus pun menghantam belasan motor yang ada dihadapannya. Bus baru berhenti setelah menabrak ruko di Pasar Fafesta.

Sementara ini diperoleh informasi, 13 tewas dan 40 orang lainnya dilarikan ke rumah sakit paru dan rumah sakit ciawi. O wildan

Berikan Komentar


Security code
Refresh