Nurhayanti - Usmar Hariman (2)

Pemenang Revitalisasi Blok F Kebun Kembang Minimal Punya Rp30 Miliar Dana Segar

BOGOR-KITA.com – Siapa pemenang beauty contest revitalsiasi Blok F Pasar Kabon Kembang Kota Bogor? Sampai saat ini masih dalam proses pemilihan yang dilakukan oleh panitia seleksi beauty contes. Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman menilai, proses beauty contes Blok F sebenarnya sangat mudah dan sederhana, jajaran pansel dan Direksi PDPPJ tinggal membuktikan saja dana kepemilikan perusahaan yang mengikuti beauty contes.

“Kuncinya sangat mudah dan gampang, yakni siapa perusahaan yang memiliki uang,” katanya. Kepemilikan itu, imbuh Usmar, harus dicek bekenarannya ke bank bersangkutan.
Jadi intinya tinggal membuktikan kepemilikan uangnya saja untuk membangun Blok F itu,” tegas Usmar di Bogor, Jumat (18/11/2016).

Usmar juga menantang perusahaan yang mengikuti beauty contest untuk membuktikan kepemilikan uangnya kepada pansel PDPPJ. Kalau menyangkut soal konsep dan tehnis itu sudah biasa.

“Paling terpenting adalah perusahaan itu memiliki uang yang mencukupi sesuai aturannya yaitu sebanyak 30 persen dari nilai RAB perencanaan pembangunannya. Jadi siapa yang punya dana sesuai KAK, tinggal diloloskan saja. Karena faktanya sampai saat ini sangat susah mencari perusahaan yang memiliki dana untuk membangun Blok F,” kata Usmar.
Berapa dana yang dibutuhkan? “Kalau sekarang investasinya sebesar Rp100 miliar maka minimal perusahaan itu harus memiliki Rp30 miliar,” jelasnya.

Usmar menegasakan, kerjasama revitalisasi Blok F kepada pihak ketiga, aspek penataan kawasan pasa,r sangat menguntungkan. Dari aspek PAD juga menguntungkan. Bagaimana cara?, “Semua terpulang pada bentuk perjanjian yang dibuat antara PDPPJ dengan pihak ketiga tersebut. Jadi revitalisasi Blok F yang dikerjasamakan kepada pihak ketiga itu harus menguntungkan, kalau tidak menguntungkan lebih baik dibatalkan saja,” tandasnya.

Seperti diketahui, ada tiga perusahaan yang lolos memasuki tahap proses pemeriksaan berkas dokumen administrasi, yakni PT Wakita Jaya Purnama, PT Braja Mustika, PT Pakuan Pertindo. Pansel beauty contes PDPPJ masih melaksanakan tahapa lelang sampai keluarnya pemenang beauty contest. Akhir Desember 2016 ditargetkan proses beauty contes sudah selesai. [] BK-2




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *