lombamatematika_TNI-oke

Pemenang Danrem 061/Suryakancana Cup Dapat Tiket Lomba Olimpiade Matematika di Singapura

Lomba Matematika Piala Danrem 061/Suryakancana Cup

BOGOR-KITA.com  Ratusan pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Jabodetabek ambil bagian dalam olimpiade matematika Danrem 061/Suryakancana Cup.

‪Ajang tahunan yang diselenggarakan Kodim 0606/Kota Bogor bersama Klinik Pendidikan MIPA (KPM) Seikhlasnya tersebut berlangsung di Gedung Kemuning, Komplek Pemkot Bogor,  Minggu (24/5/2015).

‪"Sebanyak 300 pelajar SD kelas 3 sampai 5 menjadi peserta. Peserta sendiri berasal dari keluarga besar TNI dan PNS di lingkungan TNI se-Jabodetabek," kata Dandim 0606/Kota Bogor Letkol Arh. Rakhmat Santoso.

‪Dandim menjelaskan, lomba tersebut diselenggarakan untuk meningkatkan jiwa kompetisi serta sportifitas, sekaligus mencari potensi putra-putri TNI dan PNS di lingkungan TNI di bidang matematika.

‪Dandim juga menjelaskan, untuk lomba, peserta tidak dibebankan biaya pendaftaran besar namun seikhlasnya. Meski begitu, kata Dandim, soal yang diujikan merupakan soal yang biasa ujikan di lomba olimpiade matematika internasional. "Lomba ini bukan mencari keuntungan, tapi murni untuk meningkatkan jiwa kompetisi serta sportifitas, sekaligus mencari potensi putra-putri TNI dan PNS di lingkungan TNI di bidang matematika," imbuhnya.

Adapun Peraih OMNR DANREM 061 SURYAKANCANA Cup dari kelas 3 sampai 5, di antaranya peraih perunggu 9 orang, peraih perak 6, orang dan peraih emas 3 orang. Semuanya akan diseleksi kembali untuk mendapatkan satu tiket mengikuti lomba olimpiade matematika di Singapura," pungkasnya. [] Yuda. 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *