Tol BORR 2

Pembangunan Tol BORR Tahap 2 B Dimulai Dari Depan Saung Kuring – Yasmin

BOGOR-KITA.com – Pembangunan Jalan Tol Bogor Outer Fing Road (BORR) tahap 2B akan dilanjutkan. Pembangunan akan dimulai dari depan Rumah Makan Saung Kuring sampai lampu Merah Yasmin.

Untuk seksi pertama, sambung Taufik, pembangunan dimulai dari depan Rumah Makan Saung Kuring Kedung Badak sampai Simpang Jasmine. “Terkait pembangunan ini kami sudah sosialisasikan kepada warga masyarakat di Kelurahan Kedung Badak dan Kedung Jaya,” kata Camat Tanah Sareal Taufik di Bogor, Sabtu (23/1/2016).

Menurut Taufik. Pembebasan dan pengukuran tanah akan dilakukan hari Senin (25/1/2016).

Dijelaskan Taufik, untuk pengukuran tanah dilakukan dengan penarikan dari median tengah sampai ke titik samping kanan kiri dengan perkiraan lebar antara 7 sampai 20 meter dan maksimal 25 meter. Untuk di Kelurahan Cibadak yang paling banyak di kisaran 25 meter. “Kami berharap pada pengukuran nanti warga pemilik tanah bisa hadir menyaksikan langsung,” imbuhnya.

Hasil dari pengukuran yang dilakukan pihak Kementerian PU yang didampingi Kapolsek dan Danramil selanjutnya diserahkan ke BPN untuk dibuatkan peta rincian. Pihak BPN kemudian akan melakukan pengukuran berdasarkan data-data yang telah diinventarisasi oleh Kementerian PU. Setelah terdata barulah dibuat ketetapan peta rincian untuk selanjutnya diajukan penilaian oleh tim apresial berapa nilai-nilai bidang tanah di 3 kelurahan.

Taufik berharap proses ini diharapkan selesai dalam waktu 6 bulan sehingga bulan Juli pembebasan lahan sudah selesai dan akhir tahun 2016 bisa dilaksanakan pengerjaan konstruksi.

Perkiraan Taufik, luas bidang tanah yang dibutuhkan untuk pembangunan Tol BORR tahap 2B sepanjang 2,6 Km secara keseluruhan membutuhkan lahan kurang lebih 5 hektar, 42 bidang di Kelurahan Kedung Badak, 80 bidang di Kelurahan kedung Jaya dan 48 bidang di Kelurahan Cibadak. . [] Admin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *